Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pilihan Sedan Retro dengan Harga Jual Tinggi

Kompas.com - 29/01/2020, 10:22 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

BOGOR, KOMPAS.com – Meski punya usia yang tidak muda lagi, sedan retro tetap berstatus mobil bekas. Namun, ada beberapa model sedan retro yang masih punya segmen penggemar tersendiri, membuat harga jualnya tetap tinggi.

Sapta Alfaraby, pemilik diler mobkas DrW Garage di Bogor, yang menjual mobil retro dan klasik, mengatakan, sedan dua pintu dengan tahun lama, harganya stabil.

Misalnya Mercedes Benz SLK 230 tahun 2001 bisa dijual dengan harga Rp300 juta, cuma terpaut Rp50 juta -Rp70 juta dari SLK usia lebih muda.

“Misalnya SLK 230 tahun 2001, harga jualnya itu enggak terlalu jauh dengan SLK yang lebih muda. Bahkan yang 2001 ini lebih stabil harganya,” kata Sapta kepada Kompas.com Selasa (28/1/2020).

Baca juga: Bukan Bekas Banjir, Ini Pilihan Sedan Tahun Muda Rp 50 Jutaan

SLK dan MR2Kompas.com/Fathan Radityasani SLK dan MR2

Selain menjual SLK, di diler Sapta juga ada beberapa sedan retro andalan lain, yakni Toyota MR-2 AW11 tahun 1988 dan Toyota Sera EXY-10 tahun 1998.

MR-2 lansiran 1988 ini merupakan sedan retro dengan mesin di tengah (mid-engine) dari Toyota. Sedangkan Sera memiliki pintu yang membuka ke atas layaknya mobil sport.

“Dua sedan Toyota ini lumayan langka kalau di Indonesia, yang MR-2 itu generasi yang pertama dan Sera kabarnya yang masuk ke Indonesia hanya 150 unit,” ujar Sapta.

Memiliki nilai historis dan jumlah yang tidak banyak membuat kedua sedan tersebut memiliki harga yang tetap, bahkan bisa bertambah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com