Alternatif Mobil 4x4 Selain Jimny, Daihatsu Taft

Kompas.com - 28/01/2020, 19:01 WIB
daihatsu taft Kompas.com/Fathan Radityasanidaihatsu taft

BOGOR, KOMPAS.com – Suzuki Jimny merupakan salah satu mobil 90-an yang memiliki kemampuan untuk melibas jalanan off road. Saat ini Jimny sedang naik daun, terutama yang direstorasi. Selain Jimny, ada alternatif mobil 4X4 yaitu Daihatsu Taft.

Daihatsu Taft memiliki mesin diesel 2.800 cc dengan lima percepatan berpenggerak empat roda. Tenaga yang dihasilkan sebesar 72 HP dengan torsi maksimal 170 Nm.

Harga bekasnya pun beragam dari Rp60 juta sampai Rp150 juta tergantung kondisi dari kendaraannya.

Seperti yang ditemui ompas.com di diler Permata Jaya Motor di Tajur, Bogor, ada satu unit Daihatsu Taft tahun 1993.

Sudah dilakukan restorasi menjadi standar. Salah satu pegawainya mengatakan kalau kondisinya sudah rapi dan tinggal pakai saja.

Baca juga: Bermasalah di Eropa, Kuota Jimny untuk Indonesia Bertambah?

daihatsu taft 1993Kompas.com/Fathan Radityasani daihatsu taft 1993

“Kendaraannya sudah rapih, tidak ada kropos juga. Ada bagian yang di cat ulang agar lebih bagus kelihatannya. Kalau di sini mobil sebisa mungkin didandani dulu sebelum dijual. Kalau ada bagian yang bisa diganti jadi lebih bagus, ya dikerjakan,” ujarnya kepada Kompas.com, Selasa (28/1/2020).

Mobil yang memiliki odometer sebanyak 200.000 kilometer ini direstorasi agar mengembalikan penampilannya seperti masih standar baru keluar pabrik. Diler memberikan harga untuk mobil ini sebesar Rp100 juta rupiah.

Menangkan Samsung A71 dan Voucher Belanja. Ikuti Kuis Hoaks / Fakta dan kumpulkan poinnya. *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X