Ketahui Posisi Stiker Keterangan Tekanan Udara Ban Mobil

Kompas.com - 27/01/2020, 15:01 WIB
stiker tekanan udara Kompas.com/Fathan Radityasanistiker tekanan udara

JAKARTA, KOMPAS.com – Penggunaan kedaraan roda empat pada saat ini merupakan hal yang umum. Banyak mobil yang berkeliaran terutama di kota-kota besar di Indonesia. Namun masih ada pengendara yang belum tahu berapa tekanan ban yang tepat untuk kendaraannya.

Deki, Head Marketing dari 1 Station mengatakan kalau banyak pelanggannya yang tidak mengetahui berapa tekanan udara untuk kendaraannya.

Konsumen itu juga tidak mengetahui kalau ada stiker yang menuliskan berapa tekanan udara yang ideal.

“Setiap mobil pada umumnya memiliki stiker dengan tulisan keterangan berapa tekanan udara yang sesuai, tergantung sedang membawa berapa orang dan barang, lengkap keterangannya di situ,” kata Deki kepada Kompas.com belum lama ini.

Baca juga: Mitos atau Fakta, Jalan Beton Bikin Ban Cepat Habis?

posisi stiker tekanan udara banKompas.com/Fathan Radityasani posisi stiker tekanan udara ban

Lokasi peletakkan plat tersebut menempel di pintu pengemudi atau penumpang depan atau di pilar pintu bagian dalam. Informasi yang ditulis pada stiker tersebut lengkap, mulai tekanan udara ketika mobil membawa berapa penumpang dan barang.

“Mengetahui tekanan udara ban rekomendasi dari pabrikan cukup melihat dari stiker tersebut. Informasinya juga sudah lengkap. Tekanan udara harus sesuai, jangan sampai kelebihan atau kekurangan udara. Jika kelebihan dan kekurangan, salah satu efeknya yaitu ban yang gundul tidak merata,” ucap Deki.

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X