Kompas.com - 27/01/2020, 06:51 WIB
|


JAKARTA, KOMPAS.com - Sama seperti mobil, inden untuk sepeda motor juga kerap terjadi, terlebih jika roda dua  tersebut didatangkan dari negara lain secara utuh alias Completely Built Up/CBU atau sedang banyak permintaan.

Kondisi itu bukan tanpa sebab. Pastinya ada kendala mulai dari kapasitas produksi yang tidak mampu memenuhi permintaan pasar, atau memang jatah produksinya dibatasi.

Baca juga: Inden Honda Super Cub C125 Sampai 2020

Berikut beberapa model motor yang indennya lama:

Honda Super Cub C125 mengantungi 37 surat pemesanan di Telkomsel IIMS 2019.KOMPAS.com/Gilang Honda Super Cub C125 mengantungi 37 surat pemesanan di Telkomsel IIMS 2019.

1. Honda Super Cub C125

Masyarakat yang punya rencana membeli Honda Super Cub C125 harus bersabar. Sepeda motor bebek modern berpenampilan retro itu sangat diminati oleh konsumen di Indonesia.

Alhasil, calon konsumen harus rela antre hingga tahun depan, karena daftar pemesanannya begitu banyak, sedangkan pasokan dari Thailand dibatasi dalam setiap bulannya.

"Untuk kedatangan unit baru pada kuartal kedua tahun 2020," ucap GM Corporate Communication PT Astra Honda Motor (AHM) Ahmad Muhibbuddin kepada KOMPAS.com, beberapa waktu lalu.

Muhib menjelaskan, peminat motor bebek legendaris itu cukup tinggi, dan hasilnya karena kuota terbatas konsumen yang membeli sekarang ini baru bisa mendapatkan unit tahun depan.

Honda Monkey Z125KOMPAS.com/Gilang Honda Monkey Z125

2. Honda Monkey Z125

Honda Monkey Z125 meluncur Juli di GIIAS 2019. Motor ini hadir menyusul setelah sebelumnya banyak importir umum (IU) memasukkan lebih dulu. Banderolnya pun lebih murah dari IU yakni Rp 65 juta.

Halaman:


Video Pilihan Video Lainnya >

Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.