Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Honda Tegaskan Jazz 2020 Tak Cocok buat Indonesia

Kompas.com - 24/01/2020, 11:20 WIB
Stanly Ravel,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Honda resmi memperkenalkan Jazz generasi terbaru di ajang Tokyo Motor Show 2019. Perubahan yang dilakukan cukup signifikan, terutama dari sisi desain yang dibuat lebih kalem dari model saat ini.

Namun ketika ditanya peluangnya untuk masuk Tanah Air, Business Innovatioan anda Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor (HPM) Yusak Billy, menegaskan bila model Jazz yang meluncur di Jepang tak akan masuk ke Indonesia.

"Sudah sempat saya bilang, secara desain rasanya tidak masuk ke selera konsumen Indonesia, modelnya lebih masuk ke market di Jepang, kalu di Indonesia tampilannya cenderung mau yang sporty, itu dari hasil survei konsumen juga," kata Billy kepada wartawan di Bandung, Jawa Barat, Kamis (23/1/2020).

Baca juga: Intip Harga Honda Jazz Bekas Lintas Generasi

Namun demikian, Billy menjelaskan bukan berarti Honda Indonesia berdiam diri. Saat ini pihaknya sedang mencari model yang cocok dan sesuai dengan kriteria konsumen di Indonsia.

All-New Honda Jazz resmi mengaspal di IndonesiaKompasOtomotif All-New Honda Jazz resmi mengaspal di Indonesia

Dari segi jangka waktu, Billy tidak menampik bila memang usia hatchback-nya sudah dalam masa waktu untuk pembaruan.

Tapi secara strategi buka berarti langsung ganti model baru, karena selama permintaannya masih tinggi, Honda masih bisa bertahan dengan model lawas.

Baca juga: Cerita 20 Tahun Eksistensi Honda CR-V di Indonesia

"Kami bisa extend, liat saja Mobillio, sepanjang demand masih ada kenapa tidak. Intinya kami cari model yang cocok untuk Indonesia dulu, kalau yang baru itu kan tampangnya imut, jadi memang secara model seperti itu lebih cocok untuk Jepang," kata Billy.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com