[POPULER OTOMOTIF] 28 Gerbang Tol Kena Ganjil Genap | Harganya Anjlok, Peminat Ford dan Chevrolet Bekas Masih Banyak

Kompas.com - 22/01/2020, 06:02 WIB
28 Gerbang Tol yang Terdampak Ganjil Genap Jakarta KOMPAS.com/Akbar Bhayu Tamtomo28 Gerbang Tol yang Terdampak Ganjil Genap Jakarta

JAKARTA, KOMPAS.com - Informasi mengenai ganjil genap di DKI Jakarta masih menjadi perhatian masyarakat. Terutama soal penghapusan pengecualian keluar dan masuk gerbang tol.

Total, terdapat 28 gerbang tol yang sejak pertengahan 2019 menerapkan aturan tersebut. Maksudnya, tidak ada pengecualian untuk pengguna mobil melintas masuk atau keluar menuju jalan yang diterapkan ganjil genap.

Selain itu, yang menjadi sorotan lagi soal merek otomotif Chevrolet dan Ford. Harga mobil bekasnya turun, tetapi masih diminati oleh konsumen.

Baca juga: Blokir STNK yang Mati 2 Tahun Resmi Berlaku, Kendaraan Jadi Barang Rongsokan

Penasaran seperti apa, berikut ini lima berita terpopuler di kanal otomotif pada Selasa (21/1/2020).

Baca juga: Daftar Merek Mobil yang Harga Bekasnya Jatuh

1. Ini Daftar 28 Gerbang Tol yang Kena Aturan Ganjil Genap Jakarta

Pintu keluar tol dalam kota Cawang-Slipi dialihfungsikan sebagai pintu masuk tamu VVIP yang akan menghadiri acara pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih di Kompleks Parlemen Senayan di Jalan Gatot Subroto, Jakarta Pusat pada Minggu (20/10/2019).KOMPAS.COM/ RINDI NURIS VELAROSDELA Pintu keluar tol dalam kota Cawang-Slipi dialihfungsikan sebagai pintu masuk tamu VVIP yang akan menghadiri acara pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih di Kompleks Parlemen Senayan di Jalan Gatot Subroto, Jakarta Pusat pada Minggu (20/10/2019).

Belakangan ini muncul kecenderungan pengguna kendaraan, khususnya roda empat, berhenti di bahu jalan tol menunggu berakhirnya waktu penerapan ganjil genap.

Sebab, setelah diperluas sejak akhir tahun lalu, akses masuk dan keluar tol tidak lagi bebas dari aturan itu.

Total, terdapat 28 gerbang tol di wilayah hukum Polda Metro Jaya yang terkena perluasan sistem ganjil genap.

Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Liputo mengatakan, terdapat 25 ruas jalan dan 28 gerbang tol di Jakarta yang terkena perluasan sistem pembatasan. Pelaksanaan di jalan koridor perluasan ganjil genap itu di dalam on-off ramp tol tidak lagi diberi pengecualian.

Baca juga: Ini Daftar 28 Gerbang Tol yang Kena Aturan Ganjil Genap Jakarta

2. Ingat, Bonceng Dua Penumpang di Sepeda Motor Bisa Didenda Rp 250.000

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X