Bedah Tiga Varian Kia Seltos di Indonesia

Kompas.com - 21/01/2020, 12:01 WIB
KIA resmi menghadirkan SUV Seltos ke Indonesia Senin (20/1/2020) Kompas.comKIA resmi menghadirkan SUV Seltos ke Indonesia Senin (20/1/2020)
Penulis Stanly Ravel
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Kia Seltos meluncur di Indonesia dengan tiga varian, yakni E, EX, dan model tertingginya adalah EX+. SUV asal India ini dibanderol mulai dari Rp 295 juta sampai Rp 355 juta.

Lalu apa perbedaan dari masing-masing varian tersebut. Secara spesifikasi mesin tak ada pebedaan, semuanya sama-sama menggunakan mesin Kappa 1.400 cc Turbo Dual CVVT yang diklaim punya tenaga 140 PS dan torsi 242 Nm dari 1.500 - 3.200 rpm.

Namun bila dibandingkan dari segi fitur yang digunakan, jelas masing-masing varian berbeda. Untuk lebih jelasnya, kita coba jabarkan tiap varian Seltos yang sudah mulai dipasarkan saat ini.

EX+

Menjadi varian tertinggi, Seltos EX+ sudah tentu menjadi yang terlengkap mulai dari sisi eksterior, interior, sampai fitur. Selain dari segi tampilan, kemewahan Seltos EX+ juga ditunjukan dari adanya sunroof dengan power sliding dan tilting.

Baca juga: Modal Kia Seltos Bertarung dengan Honda HR-V di Indonesia

Kia Seltos resmi meluncur di Indonesia Kia Seltos resmi meluncur di Indonesia

Ornamen krom hampir menghiasi seluruh bodinya, sementara sistem pencahayan sudah menggunakan LED, ditambah lagi dengan fitur auto light yang dapat menyala otomatis saat melintasi jalan yang minim cahaya.

Untuk interior juga paling lengkap, mulai dari jok berbalut lapisan kulit sintetis berwarna gelap dengan aksen sofa, panel instrumen 7 inci, LCD 8 inci, start stop button, sampai wireless charging. Memudahkan pengendara saat berjalan jauh, model tertinggi ini juga sudah memiliki cruise control di gagang kemudi bagian kanan.

EX

Tipe ini menjadi varian tengah yang dibanderol Rp 320 juta. Dari segi tampilan dan fitur, sekilas hampir mirip-mirip dengan varian atas, namun kalau diteliti tentu tetap ada perbedaannya.

KIA resmi menghadirkan SUV Seltos ke Indonesia Senin (20/1/2020)KOMPAS.COM KIA resmi menghadirkan SUV Seltos ke Indonesia Senin (20/1/2020)

Seltos EX tak memiliki sunroof seperti model tertingginya, sementara bagian depan, tepatnya di bagian gril juga hanya diberikan sentuhan kelir hitam. Tak hanya itu, sistem pencahayaan juga masih projector LED tapi sudah menggunakan juga fitur auto light, lampu kabut, dan stoplamp juga masih konvensional atau belum LED.

Baca juga: Kia Masih Simpan Dua Produk Baru Lain untuk Indonesia

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X