Opsi Mobil Bekas Asal Korea Selatan, Harga di Bawah Merek Jepang

Kompas.com - 21/01/2020, 11:42 WIB
KIA Sportage mesin diesel masih bisa dipesan kalau ada yang minat. Otomania-Donny AprilianandaKIA Sportage mesin diesel masih bisa dipesan kalau ada yang minat.
Penulis Stanly Ravel
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Bagi yang sedang mencari mobil bekas dengan dana terbatas, sebenarnya ada banyak model yang bisa dipilih. Bahkan diantaranya ada merek-merek di luar produk Jepang yang bisa dilirik.

Menariknya, merek-merek di luar Jepang justru biasanya memiliki kisaran harga yang lebih murah dengan rentang usia yang lebih muda.

Contohnya seperti produk-produk keluaran Hyundai atau Kia yang sudah mulai banyak unit bekasnya. Kedua merek asal Korea Selatan ini umumnya dipasarkan dengan harga yang lebih bersahabat dari merek Jepang.

Baca juga: Lawan Honda HR-V, Harga Kia Seltos di Bawah Rp 300 Juta

Meski secara nama tak sepopuler merek Jepang, tapi dari kualitas produknya sebenarnya tak kalah bersaing. Bahkan sajian fiturnya juga sudah dalam kategori lumayan.

Hyundai i20 meluncur di IndonesiaSetyo Adi Nugroho/Otomania Hyundai i20 meluncur di Indonesia

"Kalau dilihat dari kualitas sebenarnya bagus, tidak kalah dengan Jepang. Apalagi rata-rata mobil Hyundai dan Kia itu kan statusnya CBU, bukan rakitan sini, tapi memang populeritasnya tidak seperti merek Jepang, jadinya kurang diperhitungkan," ucap Iwan, salah satu pedangan mobil bekas di MGK Kemayoran, saat dihubungi Kompas.com, Selasa (21/1/2020).

Baca juga: Daftar Merek Mobil yang Harga Bekasnya Jatuh

Nah, bagi yang sedang mencari mobil bekas, tidak ada salahnya untuk melihat kisaran harga Kia dan Hyundai yang dipasarkan melalui situs jual beli online. Untuk modelnya beragam, dari city car, hatchback, MPV sampai SUV.

Hyundai

Tucson GLS Bensin Matik 2012 : Rp 120 jutaan

Santa Fe Matik 2014 : Rp 220 Jutaan

Santa Fe 2012 : Rp 200 jutaan

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X