Usai Operasi Bahu, Marc Marquez Langsung Main Gokart

Kompas.com - 20/01/2020, 19:41 WIB
Marc Marquez (93) dari Spanyol dan Santi Hernandez dari Tim Repsol Honda di grid sebelum Gran Premio Michellin de Aragon Marc Marquez (93) dari Spanyol dan Santi Hernandez dari Tim Repsol Honda di grid sebelum Gran Premio Michellin de Aragon
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Pebalap Repsol Honda Marc Marquez menyatakan kondisi bahunya belum benar-benar pulih usai operasi dua bulan lalu. Ia mengeluhkan proses penyembuhan yang kini lebih sulit dari sebelumnya.

Dilansir dari Speedweek, awalnya Marquez yakin bahwa pemulihan bahu kanannya cepat selesai. Sehingga, ia bisa menyiapkan diri untuk MotoGP 2020.

"Tapi nyatanya, rehabilitasi saat ini berbeda dengan tahun lalu saat saya menjalani operasi bahu kiri. Saya ingin cepat selesai, namun sepertinya itu sulit," kata Marquez.

"Saya harap, kami bisa ikut tes di Sepang. Menggunakan motor baru, dan pengembangan teknik yang sudah disiapkan," ujarnya lagi.

Baca juga: Heboh Max Biaggi Kembali ke MotoGP Gantikan Iannone

Para pebalap MotoGP sedang beraksi di seri terakhir musim 2019 di Valencia, Spanyol.. (Photo by PIERRE-PHILIPPE MARCOU / AFP)PIERRE-PHILIPPE MARCOU Para pebalap MotoGP sedang beraksi di seri terakhir musim 2019 di Valencia, Spanyol.. (Photo by PIERRE-PHILIPPE MARCOU / AFP)

Alih-alih beristirahat, Marquez ternyata melakukan olahraga kecil-kecilan di masa pemulihannya itu. Yaitu, bermain gokart.

"Ini merupakan salah satu langkah untuk stimulus bahu saya," jelasnya.

Sebelumnya, juara dunia MotoGP 2019 ini diketahui mengalami dislokasi parsial pada bahu usai terjatuh keras di sesi kualifikasi MotoGP Sepang, Malaysia, dan uji coba pascamusim di Jerez, Spanyol, pada November lalu.

Baca juga: Yamaha Belum Putuskan Nasib NMAX Lama

Dua hari setelah terjatuh di Jerez, ia segera menjalani operasi, menghindari cedera serupa yang pernah dialami bahu kirinya usai kecelakaan pada 2014, namun memburuk karena baru dioperasi pada Desember 2018.

Marquez dijadwalkan untuk turun lintasan dalam uji coba pramusim MotoGP Malaysia di Sirkuit Sepang pada 7-9 Februari mendatang, yang dilanjut dengan uji coba di Losail, Qatar, pada 22-24 Februari nanti.



Sumber Speedweek
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X