Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Yamaha Belum Putuskan Nasib NMAX Lama

Kompas.com - 19/01/2020, 18:22 WIB
Ruly Kurniawan,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

BEKASI, KOMPAS.com - Yamaha NMAX model 2020 sudah masuk jalur produksi dan mulai didistribusikan ke diler. Dalam waktu dekat, skutik bongsor itu bisa sudah bisa dinikmati pemesannya.

Meski demikian, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) belum ingin memberhentikan produksi model NMAX yang lama. Sebab, permintaannya disebut masih tinggi.

"Kita akan melakukan transisi ini secara perlahan, karena permintaan NMAX lama masih ada. Terkait waktu untuk fokus pada model terbaru saja, tergantung permintaan pasar seperti apa nanti," ujar Manager Public Relation PT YIMM, Anton Widiantoro di Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (18/1/2020).

Baca juga: Beredar Video Kebut-kebutan BMW yang Kecelakaan di Slipi

Yamaha Nmax 2020 Yamaha Nmax 2020

Lagipula, lanjut dia, dengan kehadiran NMAX lama maka jangkauan pasar akan skutik bongsor yang diperkenalkan sejak 2015 itu menjadi lebih luas.

"Jadi ada seperti kelas-kelasnya, tentu kalau ada produk baru kecenderungan orang pasti beli yang baru itu. Tapi kalau memang ingin pakai yang lama, silahkan juga. Kita sediakan semuanya," kata Anton.

Sebagai informasi, Yamaha membanderol NMAX 2020 versi standar Rp 29,5 juta on-the-road DKI Jakarta. Harga tersebut sudah berdasarkan penyesuaian BBN-KB dan PKB tahun ini.

Sementara model sebelumnya, dijual seharga Rp 28.2 juta atau memiliki selisih sebesar RP 1.205.000. Yamaha menyebut, varian teratas dari NMAX 2020 akan hadir tidak lama lagi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com