[POPULER OTOMOTIF] Blokir STNK Bisa Secara Online | Diskon Mobil Baru dengan Diskon Rp 100 Jutaan

Kompas.com - 18/01/2020, 07:02 WIB
SWDKLLJ yang tertera pada lembar STNK. KompasOtomotif-donny aprilianandaSWDKLLJ yang tertera pada lembar STNK.

JAKARTA, KOMPAS.com - Informasi mengenai blokir surat tanda nomor kendaraan (STNK) usai menjual kendaraan, wajib dilakukan untuk terhindar dari pengenaan pajak progresif. Sekarang ini diklaim bisa secara online, dan tidak perlu lagi datang ke Samsat.

Selain itu, diskon juga masih menarik perhatian pembaca, termasuk mobil baru yang diterapkan potongan harga hingga Rp 100 jutaan.

Penasaran seperti apa, berikut ini lima berita terpopuler di kanal otomotif pada Jumat 17 Januari 2020:

1. Begini Cara Blokir STNK Secara Online Usai Jual Kendaraan

Ilustrasi STNK Motor Listrik SDRIstimewa Ilustrasi STNK Motor Listrik SDR

Badan Pajak dan Retribusi Daerah (BPRD) DKI Jakarta bersama Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya resmi menerapkan layanan blokir pajak kendaraan bermotor secara online.

Melalui layanan tersebut, masyarakat DKI Jakarta tak perlu lagi mendatangi Samsat untuk melaporkan atau memblokir identitas kendaraan yang dijual. Kini Anda bisa melakukan registrasi melalui https://pajakonline.jakarta.go.id.

"Jadi pajaknya bisa diblokir tanpa harus mendatangi Samsat. Ini memudahkan masyarakat untuk melaporkan kendaraan yang mungkin sudah atau ingin alih kepemilikan sehingga tidak terkena pajak progresif," kata Mulyo Sasongko, Kepala Humas BPRD DKI Jakarta saat dihubungi Kompas.com, Jakarta, Kamis (16/1/2020).

Baca juga: Begini Cara Blokir STNK Secara Online Usai Jual Kendaraan

2. Blokir STNK Bisa Online, Tak Harus Datang ke Samsat

IlustrasiKOMPAS.com / Aditya Maulana Ilustrasi

Pemblokiran identitas pada Surat Tanda Nomor Kendaraan ( STNK) kini bisa dilakukan tanpa harus datang ke Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap atau Samsat.

Pemilik yang sudah menjual kendaraannya bisa melakukannya secara online. Kasie STNK Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya Kompol Arif Fazrulrahman mengatakan, Ditlantas Polda Metro Jaya bersama Badan Pajak dan Retribusi Daerah (BPRD) telah menghadirkan layanan untuk lapor kendaraan yang sudah dijual atau hilang maupun rusak.

Halaman:
Menangkan Samsung A71 dan Voucher Belanja. Ikuti Kuis Hoaks / Fakta dan kumpulkan poinnya. *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X