Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Banderol BeAT Mepet Genio, Honda Klaim Beda Segmen

Kompas.com - 17/01/2020, 07:52 WIB
Gilang Satria,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi


JAKARTA, KOMPAS.com - Generasi baru Honda BeAT meluncur membawa berbagai pembaruan di sisi eksterior dan mesin. Menggoda para pembeli pemula yang selama ini menjadi target potensial.

Berbeda dengan BeAT sebelumnya, pada model 2020 ini Honda menambahkan tipe baru yakni Deluxe Series (CBS-ISS) sebagai tipe tertinggi di varian BeAT Sporty. Menggantikan BeAT Pop yang disuntik mati.

Baca juga: Perjalanan Honda BeAT Jadi Skutik Terlaris di Dunia

BeAT Sporty Deluxe Series dibanderol Rp 17.250.000 perpajakan Jakarta. Harga motor tersebut hanya selisih Rp 250.000 dengan varian paling bawah Honda Genio, yakni tipe CBS yang dibanderol Rp 17.509.000.

Thomas Wijaya, Direktur Marketing Honda Astra Motor (AHM), mengatakan, pihaknya tidak khawatir bahwa selisih harga yang sedikit tersebut akan membuat pangsa pasar Genio mengecil.

"Secara desain produk antara BeAT Series dan Genio itu berbeda. Kalau BeAT Series ke arah enerjik dan dinamis, sedangkan kalau Genio ke arah kasual dan fashionable. Sehingga walau (harga) beda sedikit, tapi kami melihat bahwa konsumennya berbeda," kata Thomas di Jakarta, Kamis (16/1/2020).

Baca juga: Honda BeAT Street Tidak Punya Soket Charger

Thomas mengatakan, karena dari sisi konsep desain dan produk berbeda termasuk segmentasi konsumennya, maka pangsa pasar Genio tetap terjaga. Varian BeAT Deluxe Series pun hadir untuk memperluas segmen skutik entry level.

"Varian Deluxe ditambahkan karena kami ingin melayani semua konsumen di segmen entry level yang stylish tapi lebih elegan, karena itu kami tambahan varian Deluxe ini," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com