Ternyata Ada Keluarga Honda BeAT yang Stop Produksi

Kompas.com - 17/01/2020, 07:22 WIB
BeAT Pop eSP mengalami penyegaran tampilan lewat desain stiker bodi yang baru. Agung Kurniawan/KompasOtomotifBeAT Pop eSP mengalami penyegaran tampilan lewat desain stiker bodi yang baru.

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Asra Honda Motor (AHM) memasarkan skuter matik terlarisnya, BeAT dalam berbagai seri. Dalam peluncuran generasi terbaru di Jakarta, Kamis (16/1/2020), ada anggota keluarga BeAT Series yang stop produksi.

Peluncuran BeAT baru ini jadi penanda hilangnya BeAT Pop. Sehingga BeAT Series kini hanya diisi oleh dua varian yaitu BeAT Sporty dan BeAT Street yang terakhir mengalami penyegaran pada 2016.

Baca juga: Honda BeAT 2020 Masih 110 cc, Mungkinkah Naik Kelas ke 125 cc?

Thomas Wijaya, Direktur Marketing PT Astra Honda Motor (AHM), mengatakan, pihaknya telah melakukan survei soal BeAT Pop dan hasilnya menyatakan bahwa konsumen kurang tertarik dengan varian itu.

"Kami melakukan pengamatan dan mempelajari konsumen Indonesia khususnya di segmen entry level, trennya lebih ke arah BeAT Sporty dan juga BeAT Street. Sehingga pengembangan produk baru kami ini ke arah Sporty dan Street," kata Thomas di Jakarta, Kamis (16/1/2020).

All New Honda BeAT KOMPAS.com/Gilang All New Honda BeAT

Perbedaan antara BeAT Sporty, Pop dan Street pada dasarnya ialah target konsumen yang disasar. Sama-sama di kelas bawah namun juga punya kriteria tersendiri soal motor yang disukai.

Baca juga: Perjalanan Honda BeAT Jadi Skutik Terlaris di Dunia

Dari segi harga, BeAT Pop merupakan yang paling murah. Desainnya juga sedikit berbeda dengan Sporty. Sesuai namanya Pop, desainnya banyak dimeriahkan grafis bertema anak muda yang lebih ''populer."

Adapun BeAT Street merupakan varian yang keluar paling akhir. Tipe ini memiliki setang telanjang yang lebih simpel. Panel meter full digital LCD, membuat kesannya makin bebas dan siap diajak lebih banyak bertualang.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X