Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sempat Rusak karena Badai, Rest Area KM 166 Cipali Kembali Beroperasi

Kompas.com - 15/01/2020, 16:43 WIB
Ruly Kurniawan,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Hujan deras dan angin kencang yang terjadi pada Sabtu sore (11/1/2019) lalu sempat membuat sejumlah fasilitas Rest Area Km 166 Tol Cikopo-Palimanan (Cipali) tidak berfungsi maksimal.

Corporate Communication Dept Head PT Lintas Marga Sedaya (LMS) Theresia Dyah menyebut fasilitas yang terdampak ialah penerangan jalan umum (PJU) dan Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU).

Namun kini Rest Area Km 166 diklaim sudah bisa beroperasi kembali. Pengelola langsung melakukan pembersihan darurat usai mendapat laporan itu.

Baca juga: Blokir STNK yang Mati 2 Tahun Resmi Berlaku, Kendaraan Jadi Barang Rongsokan

Kondisi rest area Km 166 Tol Cipali pada Rabu (15/1/2020).KOMPAS.com/Ruly Kondisi rest area Km 166 Tol Cipali pada Rabu (15/1/2020).

"Rest area Km 166 sendiri memiliki fungsi untuk memberikan pelayanan bagi pengguna jalan tol Cipali, sehingga kami mengoptimalkan recovery fasilitas secepatnya", ujar Pijar Alam Bolivar, Pengelola Rest Area Km 166 melalui keterangan resmi.

Meski demikian, hingga kini masih dilakukan perbaikan minor di beberapa sektor yang terkena dampak tiupan angin.

"Saya bisa katakan, rest area sudah aman dan kondusif untuk bisa dimanfaatkan walau masih ada perbaikan minor," kata Pijar.

Baca juga: Identitas STNK yang Diblokir atau Dihapus Tidak Bisa Diaktifkan Lagi

Rest Area Tol cipali porak porandaScreenshot Video Rest Area Tol cipali porak poranda

Sebagai informasi, rest area yang masuk golongan A ini dilengkapi berbagai fasilitas untuk menunjang aktifitas para pengunjung.

Sejak awal gerbang, rest area Km 166 sudah menyiapkan dua jalur pemisah untuk kendaraan besar dan kendaraan kecil. Parkiran untuk mobil besar dan kecil pun dibedakan. Di kedua area parkiran difasilitasi dengan masing-masing toilet.

Fasilitas lainnya antara lain, tempat ibadah Masjid Mandiri Syariah, tempat pengisian bahan bakar, toilet, dan ATM Center. Selain itu tersedia banyak pilihan tempat makan di area food court, hingga rumah makan di area The Plaza.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com