Belum Hadir di Indonesia, Yaris Terbaru Sudah Dibuat Crossover

Kompas.com - 15/01/2020, 07:42 WIB
Toyota Yaris generasi keempat tersedia dalam 3 pilihan mesin. carscoops.comToyota Yaris generasi keempat tersedia dalam 3 pilihan mesin.

JAKARTA, KOMPAS.com – Awal 2020, Toyota mengumumkan bakal meluncurkan produk baru mengambil basis dari Yaris. Hatchback yang baru meluncur Oktober 2019 itu, rencananya akan dibuat dalam wujud crossover.

Dilansir dari Motor1, Yaris versi crossover bukan mobil yang dipasangi dengan sejumlah kosmetik tambahan. Menggunakan platform TNGA-B, model ini akan hadir dalam konstruksi yang berbeda.

“Anda akan melihat bahwa ini bukan Yaris dengan bodi yang baru dan suspensi yang dinaikkan, tetapi model B-SUV yang sama sekali baru,” ucap Matt Harrison, Executive Vice President Toyota European Business.

Baca juga: Toyota Innova Baru Meluncur dengan Diesel Ramah Lingkungan

Sketsa dari Toyota Yaris versi Crossover yang rencananya diperkenalkan akhir 2020Motor1 Sketsa dari Toyota Yaris versi Crossover yang rencananya diperkenalkan akhir 2020

Dari sketsa yang bermunculan, crossover ini sepertinya akan lebih berotot dan punya ukuran dari Yaris generasi terbaru.

Rencananya, crossover ini bakal diposisikan di bawah C-HR. Artinya, secara dimensi model ini tak akan lebih besar dari Low SUV Toyota.

Kabarnya crossover yang mengambil basis dari Yaris ini akan diperkenalkan ke hadapan publik pada akhir 2020.

Baca juga: Blokir STNK yang Mati 2 Tahun Resmi Berlaku, Kendaraan Jadi Barang Rongsokan

Toyota C-HR versi Indonesia.Dok. TAM Toyota C-HR versi Indonesia.

Meski begitu, Toyota belum mau mengungkap sejumlah detil seperti nama produk, rencana volume produksi, harga, dan waktu peluncuran dari crossover baru tersebut.

“Model ini akan menambah kesuksesan Yaris di Eropa. Kami harap mobil ini dapat meraih 30 persen market share dari penjualan Toyota di Eropa pada 2025,” kata Harrison.



Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X