Sirkuit Endurocross Pertama di Indonesia Segera Dibuka

Kompas.com - 13/01/2020, 08:02 WIB
Sirkuit endurocross yang dibangun oleh Sherco Motorcycle Indonesia IstimewaSirkuit endurocross yang dibangun oleh Sherco Motorcycle Indonesia

JAKARTA, KOMPAS.com - Peminat olahraga balap enduro di Indonesia cukup tinggi. Bahkan, PT Sherco Motorcycle Indonesia (SMI) selaku APM motor trail asal Perancis tersebut sampai membangun sirkuit endurocross di daerah Serpong, Tangerang, Banten yang diklaim sebagai pertama di Indonesia.

Ario Sadewo, Regional Marketing Officer PT SMI, mengatakan, sirkuit tersebut akan menjadi sirkuit endurocross pertama di Indonesia yang sifatnya permanen dan memiliki beragam fasilitas. Sirkuit yang dibangun di atas lahan seluas 1,4 hektar ini diberi nama SectorX.

Baca juga: Kenali Perbedaan Motor Trail untuk Enduro dan Motocross

"Sekarang masih dalam tahap pembangunan, sebentar lagi selesai dan akan dibuka juga untuk umum. Untuk pemula bisa mengikuti kelas khusus kalau mau, akan ada penyewaan motor dan apparelnya juga. Selain toko apparel, akan tersedia juga showroom dan bengkel," ujar Ario, saat dihubungi Kompas.com, belum lama ini.

Sirkuit endurocross yang dibangun oleh Sherco Motorcycle IndonesiaIstimewa Sirkuit endurocross yang dibangun oleh Sherco Motorcycle Indonesia

Ario menambahkan, sirkuit endurocross ini akan dilengkapi dengan berbagai rintangan buatan, seperti bebatuan, tumpukan ban, jembatan, kubangan air, tanjakan, superbowl, batang-batang kayu, dan lainnya.

"Karakter tingkat kesulitan rintangan dibuat menyenangkan, dan untuk pemula akan disediakan jalur-jalur potong atau chicken way," kata Ario.

Baca juga: Balap Motor Enduro Jadi Senjata Kalsel Kembangkan Wisata Olahraga

Namun, Ario belum bisa menjelaskan lebih detail kapan sirkuitnya akan diresmikan dan berapa harga yang dipatok untuk akses umum.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X