Motor Listrik Elvindo Punya Target Besar di Indonesia

Kompas.com - 12/01/2020, 08:19 WIB
Elvindo Rama KOMPAS.com/GilangElvindo Rama
|

CIKUPA, KOMPAS.com - Electric Vehicle Indonesia ( Elvindo) optimistis mempu mencuri celah di segmen sepeda motor listrik. Meski berstatus pemain baru, momentumnya tepat dengan semangat pemakaian kendaraan listrik.

Hengky Wijaya selaku Direktur Utama PT Indo Jaya Motor Electric, pemegang merek Elvindo, mengatakan, ke depan, dalam sebulan pihaknya menargetkan menjual 10.000 unit motor listrik per bulan.

Baca juga: Pabrik Skuter Listrik Elvindo di Tangerang Resmi Beroperasi

"Target saya dalam sebulan 10.000 unit. Setahun kurang lebih 100.000 unit. Itu pun saya yakin kurang, karana ada permintaan luar biasa," kata Hengky di Cikupa, Tangerang, Banten, Sabtu (11/1/2020).

Skuter listrik murah Elvindo siap mengaspal Skuter listrik murah Elvindo siap mengaspal

Hitung-hitungan itu bukan tanpa dasar. Hengky mengatakan, pihaknya berencana untuk mempunyai diler di semua wilayah kabupaten dan kota di Indonesia yang jumlahnya 600 kabupaten kota.

"Sehari saja jual dua motor di tiap kabupaten, dari 600 kabupaten kita ambil 400 kabupaten itu sudah lebih dari 10.000 unit, itu bulum Gojek (ojek online) dan instansi pemerintah sebab, instansi pemerintah dianjurkan beli kendaraan listrik," kata Hengky.

Mengenai produk yang dihadirkan, untuk tahap awal Elvindo akan fokus pada motor jenis skutik listrik dengan beragam spesifikasi. Hengky mengatakan akan hadir di pasar Indonesia dengan menawarkan enam model.

Baca juga: Skuter Listrik Elvindo Dijual Murah, Mulai Rp 5 Jutaan

Beberapa di antaranya seperti Elvindo Arjuna, Elvindo Veda dan Elvindo Rama yang menggunakan baterai berkapasitas 60V/20A ; 60V/12A dan motor 1.000 W. Sementara untuk Elvindo Bisma mengunakan motor 350 W.

Model pertama yang akan dirilis ke pasar adalah Elvindo Rama, namun saat ini model tersebut masih dalam tahap produksi serta menjalani uji tipe. Kemungkinan baru akan hadir di diler beberapa waktu mendatang.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X