Harley-Davidson Tipe Touring Bisa Turun Harga

Kompas.com - 10/01/2020, 19:01 WIB
Harley-Davidson Fat Boy KOMPAS.com / GilangHarley-Davidson Fat Boy
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Dari sekian banyak banyak merek sepeda motor, Harley-Davidson merupakan yang mampu bertahan di Indonesia. Penggemarnya banyak dan memiliki konsumen setia dari kalangan atas.

Sahat Manalu, Dealer Principal Anak Elang Harley-Davidson Jakarta, mengatakan, tahun 2020 diprediksi tahun penuh tantangan dari segi penjualan. Namun tetap optimis sebab H-D tipe touring harganya turun.

Baca juga: Harley-Davidson Sekarang Jadi Mainan Anak Muda

Sahat mengatakan, H-D tipe touring merupakan salah satu model flagship H-D. Harganya mahal tapi konsumennya sangat setia, walaupun saat ini sudah banyak H-D dengan kapasitas kecil yang lebih terjangkau.

Gelaran Indonesia International Biker Gathering (IIBG) 2018 berlangsung pada 29 November hingga 2 Desember lalu di Lapangan Banteng, Kota Medan, Sumatera Utara. Acara ini merupakan gabungan dua event motor berskala nasional yakni Sumatera Bike Week 2018 (SBW), yang merupakan gelaran dua tahunan Harley-Davidson Club Indonesia (HDCI), dan gelaran XTrim Sumatera Xpedition atau X8.IIBG Gelaran Indonesia International Biker Gathering (IIBG) 2018 berlangsung pada 29 November hingga 2 Desember lalu di Lapangan Banteng, Kota Medan, Sumatera Utara. Acara ini merupakan gabungan dua event motor berskala nasional yakni Sumatera Bike Week 2018 (SBW), yang merupakan gelaran dua tahunan Harley-Davidson Club Indonesia (HDCI), dan gelaran XTrim Sumatera Xpedition atau X8.

"Tahun ini masih tahun susah, tapi kita optimis sebab kabar baiknya yaitu tipe touring harganya turun. Tipe-tipe yang cc-nya besar, seperti Ultra Limited, Road Glide Limited, Road King, Street Glide itu sudah diproduksi dari Thailand, jadi pajak impornya turun," kata Sahat kepada Kompas.com, Jumat (10/1/2020).

Sebelum ada pabrik di Thailand, kata Sahat, tiga keluarga H-D yaitu Sportster, Softail dan Touring semua didatangkan dari Amerika Sertikat (AS). Setelah ada pun, pabrik Thailand hanya memproduksi tipe Sportster dan Softail.

Baca juga: Sempat Diragukan, Harley Asal Thailand Diklaim Tuai Respons Positif

Karena itu beberapa konsumen fanatik menunggu tipe touring diproduksi di Thailand. Sebab selain sosoknya yang besar dan tangguh, model flagship seperti ini lebih disukai oleh pemain lama atau yang sudah punya H-D.

"Untuk model Touring, beberapa tipe masih menyentuh Rp 1 miliar atau lebih. Karena itu, teman-teman saya yang sudah punya H-D juga menunggu kapan model Touring juga diproduksi di Thailand," kata Sahat sebelumnya.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X