Akhir Pekan Ini Tol Jakarta-Tangerang Ditutup Sementara

Kompas.com - 10/01/2020, 17:54 WIB
Suasana jalan tol Tangeang-Jakarta saat uji coba sistem ganjil genap di Pintu Tol Kunciran 2, Tangerang, Banten, Senin (16/4/2018). Kepala Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) Bambang Prihartono menargetkan, kebijakan sistem ganjil-genap di tol Tangerang-Jakarta bisa mengurangi kepadatan menuju Jakarta hingga 50 persen. KOMPAS.com/ANDREAS LUKAS ALTOBELSuasana jalan tol Tangeang-Jakarta saat uji coba sistem ganjil genap di Pintu Tol Kunciran 2, Tangerang, Banten, Senin (16/4/2018). Kepala Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) Bambang Prihartono menargetkan, kebijakan sistem ganjil-genap di tol Tangerang-Jakarta bisa mengurangi kepadatan menuju Jakarta hingga 50 persen.
|

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Jasa Marga (Persero) akan menutup sementara ruas Jalan Tol Jakarta-Tangerang pada Minggu (12/1/2020) mulai pukul 02.15 WIB.

Marketing and Communication Department Head PT Jasa Marga (Persero) Tbk Regional Jakarta, Bogor, Depok, Bekasi, Tangerang, dan Jawa Barat (Jabodetabek-Jabar), Irra Susiyanti menyatakan, hal itu karena adanya pekerjaan pembangunan Jembatan Penyebrangan Orang (JPO) di kilometer (Km) 11+500 ruas Tol Jakarta-Tangerang.

"Guna memastikan keamanan dan keselamatan pengguna jalan, pada saat pekerjaan berlangsung, atas diskresi dan berkoordinasi dengan pihak kepolisian satuan petugas lalu lintas, akan dilakukan penutupan total semua lajur di lokasi tersebut," kata Irra melalui keterangan tertulis, Jumat (10/1/2020).

Baca juga: Catat, Ini Akses Masuk dan Keluar Tol Layang Jakarta-Cikampek

Pelebaran jalan di ruas tol Tangerang - Merak, Selasa (21/5/2019). Pekerjaan pelebaran jalan dimulai dari KM 39 hingga KM 51 dan dijadwalkan rampung pada September 2019 merupakan titia Irawan kemacetan saat mudik lebaran.KOMPAS.COM/KRISTIANTO PURNOMO Pelebaran jalan di ruas tol Tangerang - Merak, Selasa (21/5/2019). Pekerjaan pelebaran jalan dimulai dari KM 39 hingga KM 51 dan dijadwalkan rampung pada September 2019 merupakan titia Irawan kemacetan saat mudik lebaran.

"Jasa Marga Regional Jabodetabek-Jabar mohon maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi akibat pekerjaan ini, diimbau kepada pengguna jalan yang melintasi lokasi tersebut agar dapat mengantisipasi perjalanannya," ujar Irra.

Ia memperkirakan lalu lintas kembali dibuka secara bertahap baik arah Tangerang maupun Jakarta, pada pukul 04.00 WIB atau periode window time.

"Tetap berhati-hati, mentaati arahan petugas di lapangan, mematuhi rambu-rambu lalu lintas yang ada, serta melakukan pembaharuan informasi lalu lintas yang akan dilalui, atau menggunakan jalur alternatif lainnya," kata dia.

Menangkan Samsung A71 dan Voucher Belanja. Ikuti Kuis Hoaks / Fakta dan kumpulkan poinnya. *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X