3.417 unit Gran Max 1.5L Telah Lakukan Recall

Kompas.com - 10/01/2020, 16:05 WIB
Daihatsu Gran Max Pikap Daihatsu Gran Max Pikap
|

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Astra Daihatsu Motor ( ADM) mencatat sudah melakukan penarikan kembali atau recall terhadap 3.417 unit Gran Max 1.5L selama 2019.

Kampanye recall ini diketahui untuk mengganti empat komponen Connecting Rod (setang seher) yang cacat produksi dan berpotensi patah pada model Gran Max 1,5L dan Luxio produksi Maret 2018-April 2019.

"Sampai akhir tahun kemarin, sudah lumayan banyak yang melakukan recall yaitu 3.417 unit Gran Max 1.5L atau 9,4 persen dari total yang kita sasar (36.915 unit)," kata Marketing Director PT ADM, Amelia Tjandra di Jakarta, Kamis (9/1/2020).

Baca juga: Daihatsu Prioritas Penuhi Kebutuhan Toyota

Recall Daihatsu Gran Max 1.5L dan LuxioKOMPAS.com/Ruly Recall Daihatsu Gran Max 1.5L dan Luxio

Menurutnya, dengan rata-rata konsumen yang memakai mobil untuk keperluan bisnis, capaian tersebut sangat baik. Bahkan, melebihi ekspektasi Daihatsu sebelumnya.

"Kalau Gran Max ini, karena model mobilnya kebanyakan dipakai bisnis, jadi lebih sulit daripada passenger car. Sebab, pergantiannya butuh waktu dan harus mencocokkan jadwal bisnis mereka. Namun ini melebihi ekspektasi kami," kata Amel.

Sebelumnya, disebutkan bahwa ada sekitar 4.000 unit Luxio dan 32.000 unit Gran Max 1.5Lyang terlibat recall. Pada minggu awal pengumuman, baru sekitar 40 unit Gran Max 1.5L yang merespons dengan datang ke bengkel resmi.

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X