Daftar Mobil Bekas Pintu Geser, Dijual Mulai Rp 100 Jutaan

Kompas.com - 10/01/2020, 14:02 WIB
Toyota Sienta dalam Sunday Test Drive bersma Otomania.com Setyo Adi/OtomaniaToyota Sienta dalam Sunday Test Drive bersma Otomania.com
Penulis Stanly Ravel
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Bagi yang sedang mencari mobil bekas multi purpose vehicle (MPV), pilihannya tentu sangat beragam. Mulai dari segmen low sampai medium bisa didapatkan dengan mudah.

Namun, bagaimana dengan MPV pintu geser atau sliding door. Nah, untuk segmen yang satu ini pilihannya tak begitu banyak, mengingat beberapa merek sudah tak lagi menjagokan model ini, tetapi bukan berarti tidak ada.

Bila menelusuri dari beberapa car listing online, ternyata masih banyak yang menjual MPV pintu geser dengan beragam merek, seperti Nissan Evalia, Nissan Serena, Honda Free, Toyota Sienta, dan Daihatsu Luxio.

Baca juga: Pilihan Mobil Bekas Rp 200 Jutaan Banyak, Bisa Beli Pajero Sport

Kisaran harganya juga bervariasi, tinggal tergantung merek dan tahun saja. Contoh untuk Honda Freed PSD lansiran 2014, dengan keterangan kilometer yang sudah mencapai 58.000 dipasarkan sebesar Rp 188 jutaan.

New NIssan Serena tipe X, versi paling murah.KompasOtomotif-donny apriliananda New NIssan Serena tipe X, versi paling murah.

Sementara untuk tahun yang lebih tua, yakni Freed PSD Facelift 2012, dijual dengan harga yang lebih rendah, yakni berkisar antara Rp 155 sampai Rp 165 jutaan.

Bagi yang tertarik dengan Sienta, pilihan mobil bekasnya juga sudah banyak di beberapa car listing. Variasi harganya pun bisa dipilih untuk menyesuaikan dana yang dimiliki, mulai dari Rp 165 jutaan untuk Sienta G tahun 2017, sampai Rp 210 juta untuk Sienta Q lansiran 2018 akhir dengan odometer di atas 50.000 km.

Baca juga: Daftar Mobil Bekas Rp 100 Jutaan, Bisa Dapat Jazz hingga Innova

Mau yang lebih terjangkau, silakan melirik Luxio yang merupakan produk keluaran Daihatsu yang dipasarkan sebesar Rp 100 jutaan untuk keluaran 2013 dengan transmisi manual.

Sementara untuk tahun yang lebih muda, yakni 2017 dengan transmisi matik dan AC Double Blower, banderolnya mulai dari Rp 148 juta sampai Rp 155 jutaan.

Daihatsu edisi 110 tahun pada model Sirion, Luxio, Sigra, Xenia dan TeriosOtomania Daihatsu edisi 110 tahun pada model Sirion, Luxio, Sigra, Xenia dan Terios

Selain Luxion, Daihatsu juga memiliki Gran Max dengan kisaran harga yang jauh lebih rendah. Banderol sekennya sekitar Rp 98 jutaan untuk tahun 2014 dengan transmisi manual.

Bagi yang mencari sedikit lebih mewah, ada beberapa opsi yang bisa dipilih. Pertama, Nissan Serena. MPV pintu geser ini rupanya banyak dijual dengan kisaran harga yang bervariasi, mulai dari Rp 190 jutaan untuk model HWS 2.0 A/T tahun 2014, sampai Rp 260 jutaan untuk model 2017 yang sudah dilengkapi dengan Panoramic Roof.

Baca juga: Menu Mobil Bekas Rp 150 Jutaan, Bisa Dapat Honda CR-V dan Toyota Fortuner

Honda New Freed pada IIMS 2014.Febri Ardani Honda New Freed pada IIMS 2014.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X