Cari Skutik Bekas Murah di Bawah Rp 10 Jutaan, Simak Daftarnya

Kompas.com - 10/01/2020, 10:16 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Skuter matik (skutik) masih jadi banyak pilihan orang untuk berkendara, khususnya yang tinggal di daerah perkotaan yang sering terjadi kemacetan. Maka itu, tak heran jika skutik bekas dengan harga di bawah Rp 10 jutaan cukup banyak pilihannya.

Wira Gunawan, dari diler motor bekas Wira Mandiri Motor di Depok, Jawa Barat, mengatakan, untuk harga di bawah Rp 10 jutaan, masih bisa mendapatkan skutik dengan kondisi yang cukup bagus. Meskipun, kilometernya sudah cukup banyak.

Baca juga: Ini 5 Motor Bekas yang Paling Banyak Dicari Pembeli

"Kalau yang umurnya Rp 5 tahun ke bawah, harganya masih sekitar Rp 9 jutaan. Tapi kalau sudah 5 tahun lebih, biasanya ada di kisaran Rp 7 jutaan," ujar Wira, ketika dihubungi Kompas.com, belum lama ini.

sepedaa motor yang dijajakan di Bursa Motor Bekas, Jalan Langsat, Koja, Jakarta UtaraKOMPAS.COM/JIMMY RAMADHAN AZHARI sepedaa motor yang dijajakan di Bursa Motor Bekas, Jalan Langsat, Koja, Jakarta Utara

Tim Kompas.com mengumpulkan data dari berbagai situs jual beli online dan menemukan cukup banyak pilihan yang beragam untuk skutik di bawah Rp 10 jutaan, mulai dari Honda, Yamaha, hingga Suzuki.

Ini Daftarnya

Honda BeAT tahun 2015: Rp 9,5 juta

Vario Techno 2013: Rp 9,2 juta

Yamaha Xeon GT 2014: Rp 9,4 juta

Fino 2016; Rp 9,2 juta

Soul GT 125 2015; Rp 9,4 jutaan.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.