Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tersedia Layanan Khusus Konsumen Terdampak Banjir dari Mitsubishi

Kompas.com - 10/01/2020, 09:42 WIB
Dio Dananjaya,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Terjadinya peristiwa banjir pada awal 2020 ini tidak hanya berdampak pada kerusakan rumah dan harta benda tetapi juga terendamnya kendaraan bermotor. Mobil yang mengalami kerusakan akibat terendam air pun jumlahnya tidak sedikit.

Menanggapi tingginya jumlah kendaraan yang terdampak banjir, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), menghadirkan program khusus bagi konsumen untuk penanganan kendaraan pasca bencana banjir yaitu ‘Mitsubishi Emergency Program’.

Eiichiro Hamazaki, Director of After Sales Division PT MMKSI, mengatakan, pihaknya memberikan diskon untuk suku cadang serta biaya jasa selama periode Januari hingga akhir Februari 2020.

Baca juga: Honda Siapkan Diskon Servis dan Suku Cadang Bagi Korban Banjir

Program khusus Mitsubishi untuk layani konsumen yang terdampak banjir pada awal 2020MMKSI Program khusus Mitsubishi untuk layani konsumen yang terdampak banjir pada awal 2020

“Program ini kami persembahkan guna memastikan layanan yang baik untuk kepuasan konsumen yang merupakan fokus utama kami, sehingga kami selalu berupaya semaksimal mungkin untuk memberikan layanan terbaik,” katanya dalam keterangan resmi (9/1/2020).

Rencananya program ini bakal memberikan penanganan khusus bagi konsumen yang terdampak banjir, mulai dari pemeriksaan dari sisi interior dan eksterior, proses pembersihan kendaraan, pemeriksaan kelistrikan, mesin, dan transmisi.

Selain itu, melalui ‘Mitsubishi Emergency Program’, konsumen Mitsubishi akan mendapatkan layanan gratis mulai dari proses evakuasi kendaraan dengan menggunakan mobil derek ke dealer resmi.

Baca juga: Viral Panther Aman Libas Banjir, Isuzu Tetap Kasih Diskon Servis

Ilustrasi mobil melintas genangan saat banjir Jakarta awal tahun 2020Dok. Otomotif Group Ilustrasi mobil melintas genangan saat banjir Jakarta awal tahun 2020

Termasuk juga pemeriksaan umum kondisi kendaraan, pembersihan kendaraan, oli mesin, oli transmisi untuk kendaraan bertransmisi otomatis, serta diskon sebesar 20 persen untuk spare parts, dan diskon 10 persen untuk biaya jasa perbaikan kendaraan.

Untuk diketahui, sejak tanggal 1 hingga 6 Januari 2020, melalui call center 24 jam Mitsubishi Motors di nomor 0804-1-300-300, PT MMKSI telah menerima 764 emergency calls dari konsumen yang kendaraannya terdampak banjir di wilayah Jabodetabek.

Melihat tingginya jumlah kendaraan yang terdampak, dalam program ini PT MMKSI menunjuk seluruh dealer resmi kendaraan penumpang dan niaga ringan Mitsubishi Motors yang berlokasi di area Jabodetabek untuk turut membantu dalam menangani kendaraan terdampak banjir.

Baca juga: Wuling Berikan Diskon 50 Persen Suku Cadang untuk Korban Banjir

Suasana bengkel resmi Mitsubishi.KTB Suasana bengkel resmi Mitsubishi.

Tak sampai di situ, layanan Mitsubishi juga berlanjut usai konsumen menerima kendaraan yang sudah diservis. Yaitu dengan melakukan komunikasi dengan konsumen selama 3 (tiga) bulan setelah perbaikan.

Langkah ini dilakukan untuk memastikan kondisi kendaraan kembali prima pasca bencana banjir, dan memastikan konsumen dapat merasa aman serta nyaman dalam berkendara.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com