[POPULER OTOMOTIF] Nasib Datsun di Pasar Mobil Bekas | Mobil Baru yang Meluncur 2020

Kompas.com - 10/01/2020, 06:02 WIB
Datsun akan mengakhiri produksinya di Indonesia mulai Januari 2020. Stanley RavelDatsun akan mengakhiri produksinya di Indonesia mulai Januari 2020.

JAKARTA, KOMPAS.com - Datsun merupakan salah satu merek otomotif yang akan undur diri di pasar otomotif nasional mulai Januari 2020 ini. Nasib di pasar mobil bekas, ternyata sulit dicari baik oleh pedagang maupun pembeli.

Selain itu, informasi yang cukup menarik perhatian masyarakat, yakni tentang daftar mobil baru yang akan meluncur sepanjang 2020.

Penasaran seperti apa artikel lengkapnya, berikut lima artikel terpopuler di kanal otomotif pada Kamis 9 Januari 2020:

1. Usai Banjir, Pemilik BMW Malah Ingin Tukar Tambah Mobil Baru

Diduga mogok karena banjir, sedan BMW bernomor polisi B 1920 TAD berwarna putih terjebak di tengah banjir yang menggenangi Jalan Boulevard Barat, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Jumat (23/1/2015).KOMPAS.com/Robertus Belarminus Diduga mogok karena banjir, sedan BMW bernomor polisi B 1920 TAD berwarna putih terjebak di tengah banjir yang menggenangi Jalan Boulevard Barat, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Jumat (23/1/2015).

Ketimbang mengganti biaya perbaikan yang tidak sedikit, beberapa pemilik BMW yang terkena musibah banjir beberapa waktu lalu ingin melakukan trade in atau tukar tambah kepada BMW Astra.

Fredy Handjaja CEO BMW Astra, mengatakan, hal tersebut tidak bisa dilakukan karena menyangkut standar mobil bekas. Sebab divisi BMW Astra Used Car tidak menerima dan menjual mobil yang pernah terkena banjir.

“Beberapa pemilik menyampaikan ingin melakukan tukar-tambah kendaraannya dengan yang baru, namun dengan berat hati kami sampaikan untuk hal ini divisi used car kami tidak bisa menerimanya," kata Budi dalam keterangan tertulis, Selasa (6/1/2020).

Baca juga: Usai Banjir, Pemilik BMW Malah Ingin Tukar Tambah Mobil Baru

2. Komentar Mitsubishi, Soal Triton Amfibi Milik BPBD Gresik

Tampilan mobil amfibi milik BPBD Gresik (tengah), yang oleh Bupati Gresik diberi nama Turonggo Tirto.KOMPAS.COM/HAMZAH ARFAH Tampilan mobil amfibi milik BPBD Gresik (tengah), yang oleh Bupati Gresik diberi nama Turonggo Tirto.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah ( BPBD) Gresik memiliki mobil amfibi hasil modifikasi yang dilakukan oleh karoseri Tugasanda. Mobil khusus ini dibangun menggunakan basis pikap kabin ganda, Mitsubishi New Triton GLS MT berpenggerak 4WD.

Intan Vidiasari, Deputy General Manager Coordination and Development Office PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia ( MMKSI), mengatakan, Triton yang berpenggerak roda 4WD memang memiliki daya jelajah yag lebih kuat dibandingkan mobil penumpang biasa.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X