Motor Baru yang Diprediksi Meluncur di 2020

Kompas.com - 09/01/2020, 14:23 WIB
Kawasaki Ninja 4 Silinder Meluncur di Tokyo Motor Show 2019 KOMPAS.com / Agung KurniawanKawasaki Ninja 4 Silinder Meluncur di Tokyo Motor Show 2019
Penulis Stanly Ravel
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Sama seperti mobil, agen pemegang merek (APM) roda dua pun saat ini sedang menyiapkan deretan produk terbarunya untuk dirilis pada 2020. Meski belum dibocorkan apa saja modelnya, namun sudah mulai terdengar beberapa calonnya.

Sementara untuk segmennya sendiri dikabarkan cukup beragam, mulai sport, matik, sampai trail adventure. Di antara jenis tersebut, beberapa ada benar-benar baru, dan sebagian lagi masuk dalam ketegori produk penyegaran.

Kawasaki

Pertama datang dari Kawasaki yang dikabarkan siap meluncurkan Ninja 250 4-silinder atau ZX-25R. Motor sport fairing yang pertama kali diperkenalkan dalam ajang Tokyo Motor Show (TMS) 2019 lalu ini, dipastikan bakal mendarat di Indonesia.

Baca juga: Kawasaki Pastikan Ninja 250 4-Silinder Bakal Meluncur di Indonesia

Kawasaki Ninja 4 SilinderKOMPAS.com / Agung Kurniawan Kawasaki Ninja 4 Silinder

Bahkan PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) juga sudah mengkonfirmasikan bila Ninja 4-silinder tersebut bakal dijual. Hanya saja masalah waktunya belum bisa dipastikan.

"Pasti dijual. Tapi waktunya kita belum bisa pastikan," kata Michael C Tanadhi, Head & Sales Promotion PT KMI, saat peluncuran Kawasaki W175 TR di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Suzuki

Selain Kawasaki, Suzuki juga tak mau ketinggalan untuk menambah jajaran produknya di Indonesia. Apalagi beberapa waktu lalu Departement Head of Sales & Marketing PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) Yohan Yahya, sempat menyinggun bila ada beberapa produk yang ditunda peluncurannya hingga 2020 ini.

Suzuki DR 150KOMPAS.com/Setyo Adi Suzuki DR 150

Kuat diduga salah satu modelnya adalah DR150. Motor bergaya trail adventure ini memang sudah lama dinantikan kehadirannya, namun Suzuki justru terkesan tarik ulur untuk meluncurkannya.

Baca juga: Menanti Suzuki Katana Awal Tahun Depan

Selain DR150, rumor besar berikutnya adalah dari segmen skutik bongsor, yakni Burgman Street yang digosipkan bakal dirilis awal 2020 ini, selain itu juga masih ada Katana.

Suzuki Burgman Street 125 baru hadir setelah LebaranFoto: overdrive.in Suzuki Burgman Street 125 baru hadir setelah Lebaran

Honda

PT Astra Honda Motor (AHM) dikabarkan juga tengah menyiapkan produk barunya untuk mengimbangi deretan motor baru bergaya retro, seperti Kawasaki W175 dan Yamaha XSR 155. Untuk produk yang digembor-gemborkan adalah yang memiliki tampilan neo retro.

Baca juga: Bedah Spesifikasi Honda CB150R ExMotion

Tak hanya itu, belum lama ini Honda Vietnam juga ramai meluncurkan Air Blade 150 yang bermain di segmen skutik bergaya sporty dan digadang-gadang menjadi rival kuat bagi Yamaha Aerox 155.

Honda CB150R ExMotion.Febri Ardani/KompasOtomotif Honda CB150R ExMotion.

Mengingat adanya kompetisi di segmen tersebut, serta besarnya pasar matik di Indonesia, tak menutup kemungkinan bila AHM pun akan ikutan merilisnya di Indonesia.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X