Kompas.com - 07/01/2020, 18:24 WIB
|


JAKARTA, KOMPAS.com - Berbeda dengan Honda dan Yamaha, Suzuki belum menaikkan harga jual sepeda motor. Baik itu segmen skuter otomatik, bebek maupun tipe sport.

Banggas F Pardede, Marketing Manager 2W PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), mengatakan, saat ini pihaknya memang belum melakukan penyesuaian harga untuk beberapa model.

"Kita lagi proses sih, memang bakal ada kenaikan tapi mungkin tidak banyak, hanya penyesuaian saja," kata Banggas kepada Kompas.com, Selasa (7/1/2020).

Baca juga: Bos Suzuki Ecstar Ungkap Kelemahan Alex Rins

Suzuki GSX-R150 dipamerkan di acara pameran Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2018 di Jakarta Convention Centre, Jakarta, Kamis (1/11/2018). Pameran sepeda motor terbesar di Indonesia ini menghadirkan motor-motor keluaran baru dari berbagai merek, dan akan berlangsung hingga 4 November 2018.KOMPAS.com / ANDREAS LUKAS ALTOBELI Suzuki GSX-R150 dipamerkan di acara pameran Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2018 di Jakarta Convention Centre, Jakarta, Kamis (1/11/2018). Pameran sepeda motor terbesar di Indonesia ini menghadirkan motor-motor keluaran baru dari berbagai merek, dan akan berlangsung hingga 4 November 2018.

Banggas tidak memberikan tenggat waktu kapan harga motor Suzuki naik, namun dia bilang tidak lama lagi. Apalagi tiap tahun memang Nilai Jual Kendaraan Bermotor (NJKB) naik.

"Tiap tahun nilai NJKB itu ada pengingkatan. NJKB itu acuan dari kenaikan BBN-KB, biasanya mengacu pada VIN number," katanya.

Di segmen bebek Suzuki belum merivisi harga jual. Suzuki Smash R masih jadi motor bebek paling murah dengan harga Rp 15.100.000.

Baca juga: Januari 2020, Honda dan Yamaha Kerek Harga Motor Bebek

Adapun Honda misalnya, menaikkan seluruh jajaran model bebek. Yamaha juga merevisi harga motor bebek pada Januari 2020 mulai dari Vega Force, Jupiter Z1, Jupiter MX dan MX King 150.

Di kelas sport 150 cc, Suzuki GSX-R 150 ABS saat ini merupakan motor sport paling murah di kelasnya dengan banderol Rp 34.175.000 on the road (OTR) Jakarta.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.