Coating Interior Mobil Diklaim Bisa Minimalisir Kerugian Akibat Banjir

Kompas.com - 07/01/2020, 16:25 WIB
Mitsubishi resmi memperkenalkan Xpander Cross Kompas.comMitsubishi resmi memperkenalkan Xpander Cross

JAKARTA, KOMPAS.com - Akibat banjir yang terjadi di sejumlah wilayah Jabodetabek, banyak masyarakat mengalami kerugian. Termasuk kendaraan terendam air, sehingga harus mengeluarkan biaya lebih untuk perbaikan.

Apalagi sampai merusak bagian interior hingga mesin. Biaya yang dikeluarkan oleh pemilik mobil untuk perbaikan sudah pasti jauh lebih besar.

Sebagai langkah untuk meminimalisir kerugian, pemilik mobil bisa mengambil langkah melakukan coating. Terutama pada bagian interior, sehingga air yang masuk ke kabin tidak begitu diresap oleh komponen seperti jok dan lain sebagainya.

Baca juga: Pemegang Merek Kaca Film dan Coating Mobil Ini Buka Pusat Pelatihan

"Kalau sebagai anti banjir tidak, tetapi lebih tepatnya bisa meminimalisir kerugian yang ditanggung oleh pemilik mobil," ujar Andi Setiawan, Presiden Direktur PT Global Auto International sebagai distributor System X Ceramic Protection di kawasan Cakung, Cilincing, Jakarta Utara, Selasa (7/1/2020).

Training Center PT Global Auto InternationalAditya Maulana/KompasOtomotif Training Center PT Global Auto International

Andi menjelaskan, dengan proses coating interior setidaknya bisa memberikan efek daun talas.

"Jika mobil terendam banjir sampai ke dalam, airnya tetap masuk tetapi setidaknya berkurang karena ada efek daun talas. Jadi air tidak semuanya menyerap ke jok," kata dia.

Baca juga: Usai Coating, Mobil Masih Butuh Perawatan

Sebagai informasi, untuk harga coating satu unit mobil termasuk interior, eksterior, hingga mesin mulai Rp 8 jutaan. Proses pengerjaannya kurang lebih tiga hingga empat hari.

"Kalau interior saja tidak ada paketnya, jadi harga itu sudah termasuk interior, eksterior, hingga mesin," ucap Andi.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X