[POPULER OTOMOTIF] Jalan Bernada di Tol Trans-Jawa | Tarif Tol Layang Jakarta-Cikampek

Kompas.com - 07/01/2020, 06:02 WIB
Ilustrasi rambu Singing Road atau Musical Road alias jalan bernada yang bisa mengeluarkan suara saat dilindas kendaraan. KRQE.comIlustrasi rambu Singing Road atau Musical Road alias jalan bernada yang bisa mengeluarkan suara saat dilindas kendaraan.

JAKARTA, KOMPAS.com - Pengelola jalan Tol Trans-Jawa tepatnya ruas Ngawi-Kertosono-Kediri, rute Madiun-Solo, telah dipasang singing road alias jalan bernada. Ketika kendaraan melintasi singing road minimal 80 kpj, maka bakal terdengar alunan nada lagu "Happy Birthday".

Selain itu, yang tidak kalah menariknya lagi soal tarif Tol Layang Jakarta-Cikampek yang akan berlaku dalam waktu dekat ini.

Penasaran seperti apa, berikut ini lima berita terpopuler di kanal otomotif pada Senin 6 Januari 2020:

1. Jangan Kaget, Tol Trans-Jawa Kini Telah Dipasang Singing Road

Sejumlah pemudik melintasi ruas tol Salatiga-Boyolali di Boyolali, Jawa Tengah, Jumat (31/5/2019). Pada H-5 Lebaran 2019, arus mudik yang melintasi Trans Jawa KM 473 ruas tol Salatiga-Boyolali dari arah Jakarta menuju Jawa Timur terpantau ramai lancar. ANTARA FOTO/Aloysius Jarot Nugrohoa/aww.ANTARA FOTO/Aloysius Jarot Nugroho Sejumlah pemudik melintasi ruas tol Salatiga-Boyolali di Boyolali, Jawa Tengah, Jumat (31/5/2019). Pada H-5 Lebaran 2019, arus mudik yang melintasi Trans Jawa KM 473 ruas tol Salatiga-Boyolali dari arah Jakarta menuju Jawa Timur terpantau ramai lancar. ANTARA FOTO/Aloysius Jarot Nugrohoa/aww.

Pengemudi yang menggunakan Tol Trans-Jawa untuk liburan Natal dan Tahun Baru 2020 pasti menemukan hal baru di perjalanan, khususnya saat melewati ruas Ngawi-Kertosono-Kediri. Tepatnya di rute Madiun-Solo, telah dipasang singing road alias jalan bernada.

Ketika kendaraan melintasi singing road minimal 80 kpj, maka bakal tercipta alunan nada lagu "Happy Birthday".

GM Operasi dan Pemeliharaan PT Jasamarga Ngawi Kertosono Kediri (JNK) Agus Hariyanto mengatakan, singing road mulai dipasang pada Desember 2019 sebelum libur Natal dan Tahun Baru 2020.

Baca juga: Jangan Kaget, Tol Trans-Jawa Kini Telah Dipasang Singing Road

2. Segera Berlaku, Berapa Tarif Tol Layang Jakarta-Cikampek?

Pelanggaran lalu lintas di Tol Layang Jakarta-CikampekStanly-Kompas.com Pelanggaran lalu lintas di Tol Layang Jakarta-Cikampek

Setelah beroperasi secara gratis, dalam waktu dekat ini Tol Layang Jakarta- Cikampek atau Elevated II akan segera bertarif. Sampai saat ini proses penetapan tarif pun masih dalam penyusunan.

Kepala Badan Pengelola Jalan Tol ( BPJT) Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Danang Parikesit, menjelaskan bila pihaknya berharap implementasi tarif tol sepanjang 36,4 km tersebut bisa dilakukan pada Januari 2020 ini.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X