Jasa Marga Catat Puncak Arus Balik Libur Tahun Baru Sudah Terjadi

Kompas.com - 06/01/2020, 17:42 WIB
Kendaraan melintasi ramai lancar di Tol Jakarta-Cikampek, Kabupaten Karawang, Provinsi Jawa Barat, Jumat (7/6/2019). KOMPAS.com/MURTI ALI LINGGAKendaraan melintasi ramai lancar di Tol Jakarta-Cikampek, Kabupaten Karawang, Provinsi Jawa Barat, Jumat (7/6/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com – PT Jasa Marga telah merekam banwa puncak arus balik libur Tahun Baru sudah terjadi, Minggu (5/1/2020). Pada hari itu sebanyak 54.837 kendaraan melintasi Gerbang Tol (GT) Cikampek Utama dari arah timur (tol Trans-Jawa).

“Jumlah ini meningkat 45,2 persen dibandingkan lalu lintas harian normal sebanyak 37.765 kendaraan,” ujar Dwimawan Heru, Corporate Communication & Community Development Group Head PT Jasa Marga, dalam keterangan resmi (6/1/2020).

Dwimawan mengatakan, angka tersebut merupakan catatan tertinggi Jasa Marga, setelah sebelumnya pada 1 Januari 2020 tercatat 53.331 kendaraan.

Baca juga: Jasa Marga Tanggapi Pengendara yang Peleknya Rusak Usai Melintas di Tol Layang Japek

Kendaraan yang melintasi ramai lancar di Tol Jakarta-Cikampek, Kabupaten Karawang, Provinsi Jawa Barat, Jumat (7/6/2019).KOMPAS.com/MURTI ALI LINGGA Kendaraan yang melintasi ramai lancar di Tol Jakarta-Cikampek, Kabupaten Karawang, Provinsi Jawa Barat, Jumat (7/6/2019).

“Selain itu, Jasa Marga juga mencatat lalu lintas tertinggi yang melintasi GT Cikampek Utama kemarin (05/01) adalah pada pukul 17.00-18.00 WIB yang mencapai 3.450 kendaraan,” katanya.

Pada H+5 Tahun Baru 2020 atau hari Senin (06/01), sampai pukul 12.20 WIB, kondisi Jalan Tol Jakarta-Cikampek terpantau ramai lancar di kedua arah dengan antrean 5 sampai 10 kendaraan di GT Cikampek Utama.

Untuk diketahui, Jasa Marga sebelumnya juga mencatat bahwa lalu lintas (lalin) balik dari arah timur jadi yang berkontribusi paling besar kepadatannya.

“Lalin balik arah timur tersebar di dua GT menuju arah Jakarta, yaitu GT Cikampek Utama untuk pemudik dari arah Jalan Tol Cikopo-Palimanan dan GT Kalihurip Utama untuk pemudik dari arah Jalan Tol Cipularang-Padaleunyi,” ujar Dwimawan beberapa waktu lalu.

Menangkan Samsung A71 dan Voucher Belanja. Ikuti Kuis Hoaks / Fakta dan kumpulkan poinnya. *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X