Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Marquez Pesimistis Bisa Dominan Lagi di MotoGP 2020

Kompas.com - 06/01/2020, 08:02 WIB

JEREZ, KOMPAS.com - Marc Marquez pesimistis bisa mengulang pencapaiannya di musim MotoGP 2019 kemarin. Sebab, semua tim akan melakukan penyempurnaan untuk melawannya.

Beberapa pebalap pun disebut sedang mengalami peningkatan. Salah satunya ialah Fabio Quartararo, yang kini mulai 'akrab' dengan tunggangannya.

"Akan sulit meningkatkan hasil pada musim depan. Tapi kita harus selalu mencoba untuk perbaiki diri. MotoGP 2020 bukan hanya pebalap yang jadi saingan dan patut diperhatikan, kami berkecimpung dalam olahraga dimana Anda didukung oleh tim dan motor," katanya dilansir Speedweek, Minggu (5/12/2020).

Baca juga: Alex Marquez Mau Jadi Rookie Terbaik MotoGP 2020

Marc Marquez kunci gelar juara dunia MotGP kedelapan di sirkuit Buriram Thailand pada hari Minggu (6/10/2019)twitter Marc Marquez kunci gelar juara dunia MotGP kedelapan di sirkuit Buriram Thailand pada hari Minggu (6/10/2019)

"Semuanya harus berkerja dengan sebaik mungkin, kami juga harus paham level persaingan juga tergantung pada rival," lanjut Marquez.

Oleh sebab itu, Marquez meminta Honda untuk menyempurnakan RCV213V miliknya menjadi lebih kuat dan kencang supaya bisa digunakan secara optimal menghadapi musim 2020.

Pebalap berjuluk Baby Alien ini pun mengaku mewaspadai gerak-gerik Ducati dan Yamaha dalam beberapa waktu terakhir.

Baca juga: Tak Dipakai Yamaha, Rossi Mau Pindah ke Tim Satelit

Marc Marquez merayakan gelar juara MotoGP San Marino di Misano, 15 September 2019. AFP/MARCO BERTORELLO Marc Marquez merayakan gelar juara MotoGP San Marino di Misano, 15 September 2019.

Sebagai informasi, sepanjang musim 2019 Marquez mampu naik podium 18 kali dan 13 diantaranya keluar jadi pemenang. Satu-satunya hasil buruk ialah gagal finis di MotoGP Amerika karena terjatuh saat memimpin balapan.

Berbagai rekor juga berhasil ia pecahkan selama helatan MotoGP 2019, satu diantaranya meraih 420 poin pada satu musim balap. Capaian ini mengalahkan rekor sebelumnya yang dipegang Jorge Lorenzo dengan 383 poin.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Sumber Speedweek
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.