Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Marquez Pesimistis Bisa Dominan Lagi di MotoGP 2020

Kompas.com - 06/01/2020, 08:02 WIB
Ruly Kurniawan,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

Sumber Speedweek

JEREZ, KOMPAS.com - Marc Marquez pesimistis bisa mengulang pencapaiannya di musim MotoGP 2019 kemarin. Sebab, semua tim akan melakukan penyempurnaan untuk melawannya.

Beberapa pebalap pun disebut sedang mengalami peningkatan. Salah satunya ialah Fabio Quartararo, yang kini mulai 'akrab' dengan tunggangannya.

"Akan sulit meningkatkan hasil pada musim depan. Tapi kita harus selalu mencoba untuk perbaiki diri. MotoGP 2020 bukan hanya pebalap yang jadi saingan dan patut diperhatikan, kami berkecimpung dalam olahraga dimana Anda didukung oleh tim dan motor," katanya dilansir Speedweek, Minggu (5/12/2020).

Baca juga: Alex Marquez Mau Jadi Rookie Terbaik MotoGP 2020

Marc Marquez kunci gelar juara dunia MotGP kedelapan di sirkuit Buriram Thailand pada hari Minggu (6/10/2019)twitter Marc Marquez kunci gelar juara dunia MotGP kedelapan di sirkuit Buriram Thailand pada hari Minggu (6/10/2019)

"Semuanya harus berkerja dengan sebaik mungkin, kami juga harus paham level persaingan juga tergantung pada rival," lanjut Marquez.

Oleh sebab itu, Marquez meminta Honda untuk menyempurnakan RCV213V miliknya menjadi lebih kuat dan kencang supaya bisa digunakan secara optimal menghadapi musim 2020.

Pebalap berjuluk Baby Alien ini pun mengaku mewaspadai gerak-gerik Ducati dan Yamaha dalam beberapa waktu terakhir.

Baca juga: Tak Dipakai Yamaha, Rossi Mau Pindah ke Tim Satelit

Marc Marquez merayakan gelar juara MotoGP San Marino di Misano, 15 September 2019. AFP/MARCO BERTORELLO Marc Marquez merayakan gelar juara MotoGP San Marino di Misano, 15 September 2019.

Sebagai informasi, sepanjang musim 2019 Marquez mampu naik podium 18 kali dan 13 diantaranya keluar jadi pemenang. Satu-satunya hasil buruk ialah gagal finis di MotoGP Amerika karena terjatuh saat memimpin balapan.

Berbagai rekor juga berhasil ia pecahkan selama helatan MotoGP 2019, satu diantaranya meraih 420 poin pada satu musim balap. Capaian ini mengalahkan rekor sebelumnya yang dipegang Jorge Lorenzo dengan 383 poin.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Speedweek
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com