Estimasi Biaya Perbaiki Jok Mobil yang Terendam Banjir

Kompas.com - 05/01/2020, 08:51 WIB
Ilustrasi interior mobil yang mengalami kebanjiran Kompas.com/DioIlustrasi interior mobil yang mengalami kebanjiran

JAKARTA, KOMPAS.com - Saat banjir merendam sebagian besar wilayah Jabodetabek dan sekitarnya, banyak mobil yang menjadi korbannya. Kotoran yang masuk ke dalam kabin tentu membuat jok mobil menjadi kotor, bau, bahkan rusak.

Bagian kabin bisa dibersihkan, namun jok yang rusak tetap harus diperbaiki. Dana untuk mengganti pelapis jok mobil yang terendam banjir juga harus dipersiapkan.

Baca juga: Cara Tepat Bersihkan Jok Mobil yang Terendam Banjir

Yussanto, Business Development Manager Lederlux Synthetic Leather, mengatakan, dana yang dibutuhkan untuk mengganti pelapis jok cukup beragam. Tergantung dari bahan dan juga merek yang digunakan.

Mobil terendam banjir di rumah anak Ketua MPR RI Bambang Soesatyo, Dimaz Raditya Soesatyo, di Kemang, Jakarta, Kamis (2/1/2020).Dokumen pribadi Bambang Soesatyo Mobil terendam banjir di rumah anak Ketua MPR RI Bambang Soesatyo, Dimaz Raditya Soesatyo, di Kemang, Jakarta, Kamis (2/1/2020).

"Untuk bahan fabric sudah jarang yang buat. Tapi untuk kulit sintetis, harganya mulai dari Rp 2,5 jutaan. Sedangkan kulit asli, mulai dari Rp 7 jutaan. Itu untuk paket jok dan door trim," ujar Yussanto, ketika dihubungi Kompas.com, belum lama ini.

Baca juga: Mengenal Ragam Pelapis Jok Mobil

Yansen Simarmata dari Accura Synthetic Leather, menjelaskan, harga untuk mobil dengan bangku dua baris dan tiga baris berbeda. Selisihnya mencapai Rp 1 jutaan.

"Untuk kulit sintetis, mobil dengan dua baris sekitar Rp 2,6 jutaan dan tiga baris Rp 3,6 jutaan. Sedangkan untuk kulit asli, ada di kisaran Rp 15 jutaan hingga Rp 20 jutaan," kata Yansen.

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X