Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Operasi Transjakarta Berangsur Kembali Normal

Kompas.com - 03/01/2020, 13:44 WIB
Ruly Kurniawan,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Layanan Transjakarta berangsur normal kembali pascabanjir yang terjadi sejak 1 Januari 2020 kemarin. Meski demikian, ada beberapa koridor yang dialihkan.

Melalui keterangan tertulis, Kepala Divisi Sekretaris Korporasi dan Humas PT Transjakarta Nadia Diposanjoyo menyebut seluruh layanan koridor transjakarta sudah beroperasi normal.

"Namun koridor 3 dan 8 beroperasi dengan pengalihan," katanya, Jumat (3/1/2020).

Baca juga: Banjir Mulai Surut, Jalan Tol Berangsur Normal

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Sahabat TiJe, koridor BRT Transjakarta per 3 Januari 2020 telah beroperasi melayani pelanggan seperti biasa, kecuali koridor 3 dan 8 yang beroperasi dengan pengalihan. . . Koridor 3 dialihkan sementara dan tidak melewati halte Jembatan Baru dan Jelambar untuk kedua arahnya. Untuk koridor 8 sementara tidak melewati Halte Duri Kepa sampai halte Sumber Waras dan untuk arah sebaliknya tidak melewati halte Grogol sampai dengan halte Kebon Jeruk. . . Rute 1N, 1P, 1R, 4B, 4C, 4D, 4F, 4M, 5B, 5F, 6C, 6D, 6E, 6H, 6M, 6Q, 8C, 8K, 9D, 12B, DA1, DA2, DA3, DA4, GR1, dan GR2 beroperasi normal melayani pelanggan. . . Rute yang belum dapat melayani pelanggan 3A, JAK 50, JAK 51, dan JAK 80. . . Jika ada perubahan akan selalu diupdate pada caption ini ya, sahabat TiJe! . . Selamat beraktivitas dan selalu berhati - hati ya, sahabat TiJe!

A post shared by PT Transportasi Jakarta (@pt_transjakarta) on Jan 2, 2020 at 7:22pm PST

Koridor 3 dialihkan sementara dan tidak melewati halte Jembatan Baru dan Jelambar untuk kedua arahnya. Kemudian rute Harmoni-Kalideres mengalami pengalihan jalur via tol.

Sementara koridor 8 tidak melewati halte Duri Kepa sampai halte Sumber Waras. Halte Grogol sampai halte Kebon Jeruk di kedua arahnya mengalami hal sama.

Adapun halte yang belum dilayani yaitu, Jembatan Baru, Dispenda, Jembatan Gantung, Taman Kota, Indosiar, Jelambar, Green Garder, Indosiar, Grogol 1 Sumber Waras, serta Harmoni (arah Lebak Bulus).

Baca juga: Aman Mengendarai Mobil Saat Musim Hujan dan Banjir

Suasana keadaan jalan di sekitaran Halte Semanggi pasca banjir, Rabu (1/1/2020).KOMPAS.com/ELSA CATRIANA Suasana keadaan jalan di sekitaran Halte Semanggi pasca banjir, Rabu (1/1/2020).

Berikut detail pengalihan koridor Transjakarta hari ini:

Koridor 3

1. Harmoni - Kalideres mengalami pengalihan jalur via tol

2. Rute Kalideres-Pasarbaru

Harmoni arah Kalideres dari halte Harmoni ke halte Sumber Waras pelayanan keluar jalur, masuk halte S Parman Podomoro lalu masuk tol tomang keluar tol Rawabuaya dan melakukan penaikan atau penurunan di halte Rawabuaya sampai halte akhir Kalideres.

3. Kalideres arah Harmoni

Kalideres sampai halte Rawabuaya, lalu belok kanan masuk tol Rawabuaya, keluar tol tomang belok kiri masuk halte S Parman Podomoro-Grogol 2 Grogol 1-RS Sumber Waras sampai Harmoni. Baca juga: Jakarta Banjir, Sejumlah Rute TransJakarta Dialihkan

4. Rute Kalideres - GBK

Kalideres arah GBK: Pelayanan Kalideres sampai halte Rawabuaya, kemudian belok kanan masuk tol Rawabuaya. Keluar di tol Tomang, belok kanan ke halte RS Harapan Kita sampai GBK.

GBK arah Kalideres: pelayanan GBK sampai halte RS Harapan Kita, lalu belok kiri masuk tol Tomang. Keluar tol Rawabuaya, belok kiri masuk halte Rawabuaya sampai Kalideres.

Koridor 8 dan 8A

1. Lebak Bulus arah Harmoni Lebak bulus pelayanan hanya sampai halte Kedoya Assidiqiah putar balik lagi ke arah Lebak Bulus

Harmoni arah Lebak Bulus stop operasi sementara, kemudian rute 8A Harmoni - Grogol 2 sudah normal.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com