Operasi Transjakarta Berangsur Kembali Normal

Kompas.com - 03/01/2020, 13:44 WIB
Dok. TransJakarta KOMPAS.com/FIKA NURUL ULYADok. TransJakarta
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Layanan Transjakarta berangsur normal kembali pascabanjir yang terjadi sejak 1 Januari 2020 kemarin. Meski demikian, ada beberapa koridor yang dialihkan.

Melalui keterangan tertulis, Kepala Divisi Sekretaris Korporasi dan Humas PT Transjakarta Nadia Diposanjoyo menyebut seluruh layanan koridor transjakarta sudah beroperasi normal.

"Namun koridor 3 dan 8 beroperasi dengan pengalihan," katanya, Jumat (3/1/2020).

Baca juga: Banjir Mulai Surut, Jalan Tol Berangsur Normal

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Sahabat TiJe, koridor BRT Transjakarta per 3 Januari 2020 telah beroperasi melayani pelanggan seperti biasa, kecuali koridor 3 dan 8 yang beroperasi dengan pengalihan. . . Koridor 3 dialihkan sementara dan tidak melewati halte Jembatan Baru dan Jelambar untuk kedua arahnya. Untuk koridor 8 sementara tidak melewati Halte Duri Kepa sampai halte Sumber Waras dan untuk arah sebaliknya tidak melewati halte Grogol sampai dengan halte Kebon Jeruk. . . Rute 1N, 1P, 1R, 4B, 4C, 4D, 4F, 4M, 5B, 5F, 6C, 6D, 6E, 6H, 6M, 6Q, 8C, 8K, 9D, 12B, DA1, DA2, DA3, DA4, GR1, dan GR2 beroperasi normal melayani pelanggan. . . Rute yang belum dapat melayani pelanggan 3A, JAK 50, JAK 51, dan JAK 80. . . Jika ada perubahan akan selalu diupdate pada caption ini ya, sahabat TiJe! . . Selamat beraktivitas dan selalu berhati - hati ya, sahabat TiJe!

A post shared by PT Transportasi Jakarta (@pt_transjakarta) on Jan 2, 2020 at 7:22pm PST

Koridor 3 dialihkan sementara dan tidak melewati halte Jembatan Baru dan Jelambar untuk kedua arahnya. Kemudian rute Harmoni-Kalideres mengalami pengalihan jalur via tol.

Sementara koridor 8 tidak melewati halte Duri Kepa sampai halte Sumber Waras. Halte Grogol sampai halte Kebon Jeruk di kedua arahnya mengalami hal sama.

Adapun halte yang belum dilayani yaitu, Jembatan Baru, Dispenda, Jembatan Gantung, Taman Kota, Indosiar, Jelambar, Green Garder, Indosiar, Grogol 1 Sumber Waras, serta Harmoni (arah Lebak Bulus).

Baca juga: Aman Mengendarai Mobil Saat Musim Hujan dan Banjir

Suasana keadaan jalan di sekitaran Halte Semanggi pasca banjir, Rabu (1/1/2020).KOMPAS.com/ELSA CATRIANA Suasana keadaan jalan di sekitaran Halte Semanggi pasca banjir, Rabu (1/1/2020).

Berikut detail pengalihan koridor Transjakarta hari ini:

Koridor 3

1. Harmoni - Kalideres mengalami pengalihan jalur via tol

2. Rute Kalideres-Pasarbaru

Harmoni arah Kalideres dari halte Harmoni ke halte Sumber Waras pelayanan keluar jalur, masuk halte S Parman Podomoro lalu masuk tol tomang keluar tol Rawabuaya dan melakukan penaikan atau penurunan di halte Rawabuaya sampai halte akhir Kalideres.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Menangkan Samsung A71 dan Voucher Belanja. Ikuti Kuis Hoaks / Fakta dan kumpulkan poinnya. *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X