POPULER OTOMOTIF] Mobil Mesin Diesel Lebih Kuat Terjang Banjir | Efek Banjir, Sejumlah Jalan Tol Macet

Kompas.com - 03/01/2020, 06:02 WIB
Terabas banjir Foto: WinNetNewsTerabas banjir

JAKARTA, KOMPAS.com - Video viral di media sosial, yaitu tentang mobil bermesin diesel merek Isuzu berhasil terjang banjir yang cukup dalam. Kejadian ini menjadi populer, sekaligus masyarakat tahu alasan kenapa mobil diesel lebih kuat menerjang banjir ketimbang bensin.

Selain itu, efek banjir juga menjadikan sejumlah tuas jalan tol menjadi macet. Penasaran seperti apa lengkapnya, berikut ini lima berita terpopuler di kanal otomotif pada Kamis 2 Januari 2020:

1. Cerita Pengendara yang Masih Terjebak Macet Berjam-jam di Tol Kebon Jeruk

Macet di ruas Tol Kebon Jeruk@bang_koboi Macet di ruas Tol Kebon Jeruk

Banjir masih melanda sebagian wilayah Jabodetabek sejak Rabu (1/1/2020). Tidak hanya merendam pemukiman, sebagian jalan termasuk jalan bebas hambatan di Jakarta juga ikut terendam.

Akibatnya, kemacetan lalu lintas bahkan di jalan tol tidak bisa dihindari. Pengendara harus antri sampai berjam-jam, karena jalan yang akan dilalui terendam air dan sulit dilewati kendaraan roda empat.

Seorang pengendara dengan akun instagram @bang_koboi berbagi kisahnya kepada KOMPAS.com.

Warga asal Tangerang Selatan ini baru saja melakukan perjalanan dari Jawa Tengah untuk menghabiskan liburan Natal dan Tahun Baru 2020.

Baca juga: Cerita Pengendara yang Masih Terjebak Macet Berjam-jam di Tol Kebon Jeruk

2. Awas Terjebak Macet, Simak Ini Bila Ingin Melintas di Tol Cikampek

Jasa Marga tindaklanjuti titik-titik genanagan air di tol Jakarta-CikampekDok. Jasa Marga Jasa Marga tindaklanjuti titik-titik genanagan air di tol Jakarta-Cikampek

Arus lalu lintas di ruas Tol Jakarta-Cikampek (Japek) arah Jakarta mengalami kemacetan total akibat bencana banjir selepas hujan lebat yang terus menerjang kawasan Jabodetabek beberapa hari terakhir.

Terkait hal tersebut, PT Jasa Marga (Persero) Tbk selaku pengelola Tol Japek saat ini tengah menindaklanjuti beberapa titik genangan air di Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Jakarta.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X