Daftar Ruas Tol Jabodetabek-Jabar yang Masih Belum Bisa Dilintasi

Kompas.com - 02/01/2020, 12:42 WIB
Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusuf S.I.K,M.Hum melaksanakan pengecekan dan Rekayasa Arus Lalulintas di Ruas Tol dalam Kota, Jakarta, Rabu (1/1/2020). Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusuf S.I.K,M.Hum melaksanakan pengecekan dan Rekayasa Arus Lalulintas di Ruas Tol dalam Kota, Jakarta, Rabu (1/1/2020).
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Sejumlah ruas Tol Regional Jabodetabek-Jabar masih terganggu oleh genangan air imbas hujan deras yang mengguyur wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya sejak Selasa (31/12/2019).

Corporate Communicaton & Community Development Group Head PT Jasa Marga (Persero) Tbk, Dwimawan Heru menyatakan, petugas akan terus dikerahkan supaya genangan air cepat reda.

"Kita terus lakukan monitoring kondisi Tol Regional Jabodetabek-Jabar. Sebab, beberapa titik masih ada genangan air, karena terkena luapan sungai," katanya di keterangan resmi, Jakarta, Kamis (2/1/2020).

Baca juga: Jakarta Masih Banjir, Hari Ini Ganjil Genap Ditiadakan

Tampilan banjir Jakarta di kawasan Kampung Melayu, Jakarta Timur, dari helikopter yang mengangkut Kepala BNPB Doni Monardo dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, saat mereka meninjau kondisi banjir terkini pada Rabu (1/1/2020).DOKUMENTASI BNPB Tampilan banjir Jakarta di kawasan Kampung Melayu, Jakarta Timur, dari helikopter yang mengangkut Kepala BNPB Doni Monardo dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, saat mereka meninjau kondisi banjir terkini pada Rabu (1/1/2020).

Berdasarkan catatan Jasa Marga, lanjut dia, pada Jalan Tol Jakarta-Tangerang, tepatnya Km 0+900 - Km 04+400 masih terdapat genangan air setinggi 40-50 cm di kedua arah.

Sehingga, arah Jalan Tol Dalam Kota Jakarta (Simpang Tomang) yang menuju Tangerang maupun arah Tangerang yang menuju Jalan Tol Dalam Kota Jakarta (Simpang Tomang) untuk sementara ditutup. Kendaraan dialihkan melalui Jalan Tol JORR.

Baca juga: Jakarta Banjir, Sejumlah Rute TransJakarta Dialihkan

Genangan air di kilometer 5 Tol Kuningan (Arah Cawang), Jakarta, Jumat (13/11/2015). TMC Polda Metro Jaya Genangan air di kilometer 5 Tol Kuningan (Arah Cawang), Jakarta, Jumat (13/11/2015).

Kemudian Tol Dalam Kota Jakarta, tepatnya di Simpang Susun Cawang masih terdapat genangan di terowongan Cawang ke arah Jalan Tol Jagorawi. Kendaraan dari arah Cawang dialihkan ke Tanjung Priok.

Sementara pengendara dari arah Bekasi menuju Tanjung Priok dialihkan ke Jalan Tol Dalam Kota. Diimbau pengendara kendaraan roda dua diliarang untuk memasuki area jalan tol.

"Jasa Marga memohon maaf atas ketidaknyamanan pengguna jalan akibat hal ini," kata Dwimawan.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X