Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jelang Malam Tahun Baru, Ganjil Genap Sore Tidak Berlaku

Kompas.com - 31/12/2019, 12:12 WIB
|

JAKARTA, KOMPAS.com – Kepolisian Daerah (Polda) Metro Jaya memastikan bakal memberlakukan aturan ganjil genap (Gage) pada Selasa 31 Desember 2019. Namun kebijakan itu hanya berlaku pada pagi hari, yakni pukul 06.00-10.00 WIB.

Sementara ganjil genap pada sore hari, yakni pukul 16.00-21.00 WIB ditiadakan. Hal ini diungkap oleh Kasubdit Gakkum Polda Metro Jaya Kompol Fahri Siregar kepada Kompas.com (30/12/2019).

Menurutnya, sejak pukul 15.00 WIB beberapa titik di Jakarta akan ditutup karena dipakai untuk persiapan acara car free night untuk menyambut malam tahun baru 2020.

Baca juga: Jalan Danau Sunter Selatan Ditutup Selama Perayaan Tahun Baru, Ini Jalur Alternatifnya

Pengunjung car free night menyaksikan pertunjukkan musik di panggung hiburan Bundaran Hotel Indonesia, Senin (31/12/2018) malam.KOMPAS.com/Ardito Ramadhan D Pengunjung car free night menyaksikan pertunjukkan musik di panggung hiburan Bundaran Hotel Indonesia, Senin (31/12/2018) malam.

“Pada pukul 16.00 WIB sampai dengan pukul 21.00 WIB ganjil genap tidak berlaku,” kata Fahri.

Fahri menambahkan, aturan ganjil genap juga tidak berlkau pada 1 Januari 2020 esok, mengingat pada hari tersebut merupakan hari libur nasional.

“Pembatasan lalu lintas dengan sistem ganjil genap pada hari Rabu 1 Januari 2020 tidak diberlakukan,” ujarnya.

Baca juga: Jalur Puncak Ditutup 12 Jam Saat Malam Tahun Baru, Ini Alternatifnya

Suasana pesta kembang api saat malam tahun baru di kawasan Bundaran HI, Jakarta, Selasa (1/1/2019). Sejumlah warga ibukota dan sekitarnya memadati kawasan itu untuk merayakan malam pergantian tahun Suasana pesta kembang api saat malam tahun baru di kawasan Bundaran HI, Jakarta, Selasa (1/1/2019). Sejumlah warga ibukota dan sekitarnya memadati kawasan itu untuk merayakan malam pergantian tahun

Ia juga mengatakan, ada sekitar 13 titik yang akan memberlakukan pengalihan arus jelang acara car free night malam nanti.

“Ada sekitar 1.597 personel yang akan turun ke jalan mengamankan acara malam tahun baru 2020,” ucap Fahri.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.