Prediksi Tren Modifikasi Warna Mobil 2020

Kompas.com - 30/12/2019, 07:42 WIB
Tren warna mobil pada 2020 didominasi warna kalem Foto: IstimewaTren warna mobil pada 2020 didominasi warna kalem

JAKARTA, KOMPAS.com - Modifikasi yang cukup sering dilakukan pemilik mobil ialah mengganti warna bodi. Pilihan warna yang tepat bukan hanya mempercantik tampilan tapi juga menguatkan karakter pemilik.

Tomy Gunawan, bos Tomi Airbrush yang buka workshop di Duri Kepa, Jakarta Barat, mengatakan, pada 2020 diprediksi arah tren modifikasi bodi akan dimeriahkan warna-warna medium yang kalem.

Baca juga: Arah Tren Modifikasi MPV dan Crossover pada 2020

Warna-warna kalem. Seperti warna ice blue, grey, atau dark green rasanya akan banyak dipakai untuk menampilkan karakter yang lebih soft,” kata Tomi dalam keterangan resmi yang diterima, Minggu (29/12/2019).

Tren modifikasi mobil di tahun 2019.Kompas.com/Donny Tren modifikasi mobil di tahun 2019.

Tomi mengatakan, warna-warna bodi berjenis pastel, satin, dan titanium akan ramai. Salah satu warna-warna ini menjamur yakni salah satunya dipengaruhi dari gadget terkini, seperti iPhone 11 atau Samsung S10.

Tren warna kalem dan berunsur modern tidak jauh beda dengan 2019. Meski penampilan mobil modifikasi tahun ini disebut banyak diwarnai penggunaan cat warna "off" dengan partikel solid.

Baca juga: Tren Modifikasi Motor 2020

Andre Mulyadi, founder IMX dan National Modificator & Aftermarket Association (NMAA), mengatakan, warna tersebut terlihat pucat, akan tetapi pada keseluruhan mobil akan menampilkan kesan “sleek” dan rapi.

"Tidak membosankan. Faktor tersebut yang bakal menjadi pilihan beberapa pemain modifikasi saat harus mengganti cat mobil," katanya belum lama ini.

Menangkan Samsung A71 dan Voucher Belanja. Ikuti Kuis Hoaks / Fakta dan kumpulkan poinnya. *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X