Telisik Royal Enfield Himalayan, Motor Kaesang Pangarep

Kompas.com - 29/12/2019, 09:51 WIB
Royal Enfield Himalayan resmi dijual di Indonesia Setyo Adi/Kompas.comRoyal Enfield Himalayan resmi dijual di Indonesia
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Belum lama ini Presiden Jokowi bersama putra keduanya Kaesang Pangarep berkunjung ke Botani Square Mall, menggunakan sepeda motor saat Libur Natal (25/12/2019).

Jokowi menggunakan motor Kawasaki W175 kustom bergaya chopper bobber warna hijau karya Katros Garage. Sedangkan Kaesang memakai motor adventure Royal Enfield Himalayan.

Mengenakan jaket berwarna gelap dengan corak putih dan merah bertulisankan “Maju Tak Gentar” di bagian punggung, gaya Kaesang berkendara terlihat muda dan tak kalah dengan sang ayah.

Baca juga: Motor Jokowi yang Dipakai Off-Road Tanpa Suspensi Belakang

Royal Enfield Himalayan, moge murah di Telkomsel IIMS 2019 dengan tipe adventureKompas.com/Donny Royal Enfield Himalayan, moge murah di Telkomsel IIMS 2019 dengan tipe adventure

Royal Enfield Himalayan meluncur di Indonesia International Motor Show 2018. Sebelumnya model ini telah dikenalkan kepada publik Tanah Air saat GIIAS, namun tidak dijual.

Royal Enfield Himalayan ditujukan untuk pengendara yang sudah berpengalaman maupun pemula. Motor ini didedikasikan untuk beragam kegiatan di perkotaan maupun luar kota.

Desain Royal Enfield Himalayan bisa dibilang berbeda untuk kelas motor adventure. Lantaran meski model baru namun desainnya terkesan jadul atau zaman dulu.

Bentuk tangki contohnya, besar dan tegas. Disisi kiri dan kanannya terdapat pelindung tangki yang menyatu dengan tatakan lampu depan.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Yang mau jaket saya, bisa langsung PO dan DM ke @mr.s.custom

A post shared by Kae Sang Pangarep (@kaesangp) on Dec 26, 2019 at 9:55pm PST

Lampu depan Himalayan sendiri yang masih mengandalkan bentuk bulat. Pelindung tersebut juga jadi tempat menaruh logo Royal Enfield di sisi tangki.

Baca juga: Koleksi Motor Custom Jokowi, Semua Bergaya Chopper

Kesan klasik pun menonjol dari spakbor kecil yang terletak di bawah lampu utama. Spakbor yang biasa disebut ''paruh bebek'' itu memiliki desain minimalis.

Motor ini dibangun di atas rangka cradle split duplex. Suspensi belakang menggunakan monoshock dengan jarak pijak 220 mm, mampu mengatasi kontur jalan di pegunungan.

Royal Enfield Himalayan memiliki dua pilihan warna yakni Granite dan Snow. Harganya dibanderol Rp 93 juta on the road (OTR) Jakarta.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X