Daftar Tol Gratis Saat Libur Natal dan Tahun Baru

Kompas.com - 28/12/2019, 16:42 WIB
Tol Layang Jakarta-Cikampek Tol Layang Jakarta-Cikampek

JAKARTA, KOMPAS.com - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menggratiskan empat tol baru dengan total sepanjang 134,5 kilometer selama periode libur Natal dan tahun baru 2020.

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono menyatakan, hal tersebut dikarenakan tol masih dalam tahap pengoperasian secara fungsional. Artinya, akan diberikan tarif di kemudian hari.

"Tol tersebut masih fugnsional, jadi belum ada tarifnya," katanya di sela-sela rapat kerja Komisi V DPR, Jakarta, belum lama ini.

Baca juga: Mencegah Kecelakaan di Jalan Tol, Pelajari 4 Teknik Mengemudi Defensif

 

Adapun ruas tol yang bisa dilintasi tanpa tarif ialah Tol Pekanbaru-Dumai (9,5 km), Balikpapan-Samarinda (66 km), Manado-Bitung (26 km), serta Kayu Agung-Palembang-Betung (33 km).

Bagi wilayah wilayah yang terintegrasi dengan ruas tol Trans Jawa sepanjang 1.002 kilometer, yakni Tol Jakarta-Cikampek II Elevated atau Tol Layang Jakarta-Cikampek sepanjang 36 kilometer dan Kunciran–Serpong sepanjang 11 kilometer..

“Ini gratis sampai paling tidak selesai libur tahun baru atau 6 Januari. Besaran tarifnya, kami masih diskusi," ujar Basuki.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X