[POPULER OTOMOTIF] Yaris Terbaru Siap Meluncur | Daftar Pebalap MotoGP 2020

Kompas.com - 28/12/2019, 06:02 WIB
Para pebalap MotoGP bersaing pada balapan GP Perancis di Sirkuit Le Mans, Minggu (8/5/2016). JEAN-FRANCOIS MONIER/AFP PHOTOPara pebalap MotoGP bersaing pada balapan GP Perancis di Sirkuit Le Mans, Minggu (8/5/2016).

JAKARTA, KOMPAS.com - Toyota siap meluncurkan Yaris generasi terbaru, dalam waktu dekat. Model ini rencananya segera dipasarkan di Jepang mulai Februari 2020.

Selain itu, yang tidak kalah menariknya lagi soal daftar pebalap MotoGP untuk musim balap 2020. Penasaran seperti apa, berikut ini lima berita terpopuler di kanal otomotif pada Jumat 27 Desember 2019:

1. Toyota Yaris Terbaru Siap Mengaspal, Harga Mulai Rp 178 Jutaan

Toyota Yaris generasi keempat tersedia dalam 3 pilihan mesin.carscoops.com Toyota Yaris generasi keempat tersedia dalam 3 pilihan mesin.

Usai diperkenalkan pada ajang Tokyo Motor Show 2019 yang lalu, Toyota akhirnya resmi merilis spesifikasi lengkap dan harga resmi Yaris di Jepang. Model ini rencananya akan segera dipasarkan di sana mulai Februari 2020 mendatang.

Dikutip dari Carscoops, Yaris generasi keempat ini menjadi model pertama yang mengusung platform TNGA-B untuk mobil kompak. Platform ini memiliki bodi yang ringan dan kaku, serta pusat gravitasi rendah.

Lewat Yaris terbaru, Toyota mengklaim berhasil membuat mobil yang memiliki pengendalian lincah, namun dengan kenyamanan berkendara yang baik, serta dilengkapi teknologi keselamatan terbaru.

Baca juga: Toyota Yaris Terbaru Siap Mengaspal, Harga Mulai Rp 178 Jutaan

2. Ketahui Penyebab AC Mobil Tiba-tiba Panas

Ilustrasi AC mobildjedzura Ilustrasi AC mobil

Pernahkan Anda merasakan tiba-tiba kondisi penyejuk udara atau air conditioner ( AC) mobil menjadi panas?
Biasanya, langkah selanjutnya yang dilakukan adalah mematikan AC untuk sementara, kemudian dinyalakan kembali, baru normal seperti semula.

Kondisi AC mobil yang tiba-tiba menjadi panas pada saat mobil bergerak disebabkan oleh komponen magnetic clutch mengalami masalah.

Merujuk situs rotarybintaro.co.id, magnetic clutch merupakan komponen berfungsi menghubungkan kompresor AC dengan putaran mesin.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X