Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Usai Rocky, Daihatsu Lahirkan Kembali Taft Concept

Kompas.com - 26/12/2019, 17:38 WIB
Dio Dananjaya,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Usai mengenalkan Rocky lewat ajang Tokyo Motor Show 2019, Daihatsu kembali membuat gebrakan dengan melahirkan kembali model baru yang mengusung nama mobil lawas mereka.

Mobil itu adalah Daihatsu Taft Concept yang rencananya diperkenalkan pada Tokyo Auto Salon yang berlangsung 10-12 Januari 2020 mendatang. Berbeda dari pendahulunya yang berbentuk SUV 4x4, Taft Concept kali ini merupakan sebuah kei car.

Taft Concept akan sama kotaknya dengan Daihatsu Tanto atau Suzuki Hustler. Bahkan secara ukuran kedua kei car Daihatsu itu akan sangat identik sebab dikabarkan dibangun lewat basis yang sama.

Baca juga: Ditanya Kapan Rocky Meluncur, Begini Jawaban Daihatsu

Tampak interior Daihatsu Taft Concept yang menggunakan panoramic roofpaultan.org Tampak interior Daihatsu Taft Concept yang menggunakan panoramic roof

Dilansir dari Paultan, Taft Concept pada dasarnya adalah versi lebih ramah dari WakuWaku Concept yang juga meluncur berbarengan dengan Rocky pada Oktober lalu.

Taft Concept mengusung mesin 660 cc turbocharged yang dikombinasikan dengan transmisi otomatis CVT. Mobil kota ini memiliki dimensi (PxLxT) 3.395 mm x 1.475 mm x 1.630 mm, dan memiliki ukuran ban 165/65 R15.

Dilihat dari eksterior, Taft Concept dibuat dengan desain mengotak mirip seperti Taft lawas. Ciri khas lawas terasa berkat grille dengan lubang berbentuk vertikal khas SUV jadul. Desain gagah juga makin terasa lewat plastik over fender hitam yang berada di sekitar roda.

Sementara dari interior, kei car ini akan memanjakan siapapun yang membawanya berkendara. Sebab atap dengan panoramic roof yang terbuat dari kaca tahan benturan akan membuat pemandangan selama perjalanan dapat terlihat dengan jelas.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com