Awas Kotoran Burung dan Getah Pohon pada Bodi Mobil

Kompas.com - 26/12/2019, 10:22 WIB
Mobil parkir di trotoar Jalan KH Wahid Hasyim, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (15/9/2017) Arimbi RamadhianiMobil parkir di trotoar Jalan KH Wahid Hasyim, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (15/9/2017)

BOGOR, KOMPAS.com – Ketika Anda membawa mobil, sebaiknya perhatikan di mana anda memarkirkan kendaraan. Hati-hati jika terpaksa memarkir mobil di bawah pohon. Selain bisa tertimpa pohon atau kejatuhan ranting, bisa juga terkena getah dari pohon, sampai tertimpa kotoran burung.

Getah dari pohon dan kotoran burung bisa menjadi hal yang merepotkan jika dibiarkan terlalu lama menempel pada cat, karena bisa mengerak.

Riva F Hassan, founder dari Auto Clean Waterless, mengatakan, kalau kotoran atau getah dibiarkan terlalu lama, bisa menempel dan sulit untuk dibersihkan.

“Harus hati-hati deh kalau parkir di bawah pohon, bisa kena getah atau kotoran burung. Kalau dibiarin lama bisa nempel dan juga bisa jamuran bodi-nya,” kata Riva kepada Kompas.com, Senin (23/12/2019).

Baca juga: Cara Mencegah Belang pada Cat Mobil

Water spot di permukaan cat mobilhttp://northwestautosalon.com Water spot di permukaan cat mobil

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Cara mencegah timbul jamur terjadi, sebenarnya sangat sederhana. Pemilik kendaraan harus sigap ketika melihat ada getah atau kotoran yang menempel pada bodi mobil. Cukup menyiramkan dengan air yang mengalir.

“Segera dibersihkan dengan air mengalir saat melihat ada kotoran atau getah tersebut, kalau tidak sempat langsung, pas tiba di rumah langsung bersihkan dengan air bersih,” ucap Riva.

Untuk pengeringan langsung gunakan lap microfiber.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.