[POPULER OTOMOTIF] Tol Trans Jawa, Cipali Mau Diperluas | Rossi Minta Lorenzo Balik ke Yamaha

Kompas.com - 25/12/2019, 06:02 WIB
Ilustrasi Tol Cipali saat dipakai pemudik musim lebaran 2019 KOMPAS.com/GARRY LOTULUNGIlustrasi Tol Cipali saat dipakai pemudik musim lebaran 2019

JAKARTA, KOMPAS.com - Pemerintah berencana memperluas tol Cikopo-Palimanan (Cipali). Tujuannya untuk memperlancar arus lalu lintas, dengan cara menambah lajur di kedua arahnya.

Ide ini muncul setelah tingginya antusiasme masyarakat yang menjajal jalan tol Layang Jakarta-Cikampek (Japek) atau Elevated II.

Selain itu, yang tidak kalah menariknya lagi soal penyataan Valentino Rossi yang meminta Jorge Lorenzo untuk balik lagi bergabung bersama Yamaha.

Penasaran seperti apa, berikut ini lima berita terpopuler di kanal otomotif pada Selasa 24 Desember 2019:

1. Cegah Kemacetan di Tol Trans Jawa, Cipali Mau Diperluas

ILUSTRASI Kemacetan 
KOMPAS/AGUS SUSANTO ILUSTRASI Kemacetan

Tingginya antusiasme masyarakat untuk merasakan sensasi berkendara di tol layang Jakarta - Cikampek (Japek) II elevated membuat ruas tol tersebut menjadi macet parah. Bahkan, jalur ke arah tol terpanjang di Indonesia itu sempat ditutup karena terjadinya penumpukan kendaraan.

Agar kondisi itu tidak kembali terjadi, pemerintah pun menyiapkan berbagai antisipasi. Salah satunya dengan melakukan pelebaran ruas tol Cikopo - Palimanan (Cipali).

Sebagaimana dikutip dari KOMPAS properti, menyebutkan, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) berencana memperluas Jalan Tol Cikopo-Palimanan (Cipali). Perluasan dilakukan dengan menambah lajur jalan.

Dari yang sebelumnya dua lajur menjadi empat lajur pada masing-masing jalur A (arah Cirebon) dan B (arah Jakarta).

Baca juga: Cegah Kemacetan di Tol Trans Jawa, Cipali Mau Diperluas

2. Tol Layang Jakarta-Cikampek Bikin Penumpang Bus Menurun

Honda CR-V saat menjajal jalan tol layang Jakarta-CikampekHPM Honda CR-V saat menjajal jalan tol layang Jakarta-Cikampek

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X