Libur Natal, Catat Jadwal Pelayanan Samsat DKI Jakarta

Kompas.com - 24/12/2019, 10:34 WIB
Polisi menilang pengendara sepeda motor yang belum membayar pajak kendaraan bermotor (PKB)-nya di Jalan Lapangan Banteng Selatan, Jakarta Pusat, Jumat (11/8/2017). KOMPAS.com/NURSITA SARIPolisi menilang pengendara sepeda motor yang belum membayar pajak kendaraan bermotor (PKB)-nya di Jalan Lapangan Banteng Selatan, Jakarta Pusat, Jumat (11/8/2017).
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Pelayanan pajak kendaraan bermotor di Kantor Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) DKI Jakarta masih aktif hari ini, Selasa (24/12/2019).

Pelaksana harian (Plh) Kepala Unit Pelayanan Pajak Kendaraan Bermotor dan Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor (PKB BBNKB) Samsat Jakarta Barat, Elling Hartono, mengatakan bahwa operasional seluruh samsat wilayah DKI Jakarta pada hari ini dimulai pukul 08.00 WIB sampai 12.00 WIB.

"Seluruh samsat beroperasi, termasuk gerai-gerai yang ada di mall. DIharapkan seluruh pemilik kendaraan yang terdaftar di wilayah DKI Jakarta agar memanfaatkannya, jangan menunda kewajiban pajak," ucapnya kepada KOMPAS.com, Jakarta, Selasa (24/12/2019).

Baca juga: Jadwal Pembebasan Ganjil Genap di Jakarta pada Natal dan Tahun Baru

Syarat bayar pajak lewa Samsat Online Syarat bayar pajak lewa Samsat Online

Ia juga menyatakan bahwa pada kesempatan ini, pembayar pajak juga tetap bisa memanfaatkan program keringanan pajak daerah yang berlaku hingga 30 Desember 2019 mendatang.

"Ini khusus kendaraan yang terdaftar di wilayah DKI Jakarta. Jadi meski berpelat nomor B, belum tentu bisa melakukan pembayaran pajak karena bisa jadi terdaftarnya di Bekasi, Tangerang, maupun lainnya," kata dia.

Samsat wilayah DKI Jakarta akan kembali buka secara normal pada Kamis (26/12/2019).

Menangkan Samsung A71 dan Voucher Belanja. Ikuti Kuis Hoaks / Fakta dan kumpulkan poinnya. *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X