[POPULER OTOMOTIF] Kecelakaan Beruntun Perdana di Tol Layang Japek | Akses Tol Layang Japek Akan Dibatasi

Kompas.com - 24/12/2019, 06:02 WIB
Tol Layang Jakarta-Cikampek Tol Layang Jakarta-Cikampek

JAKARTA, KOMPAS.com - Sepekan resmi beroperasi, Tol Layang Jakarta-Cikampek sudah diwarnai kecelakaan beruntun. Pristiwa ini terjadi di kilometer 27 pada pukul 09.00 WIB, Minggu (22/12/2019).

Meski tidak menimbulkan korban jiwa, tetapi akibat kecelakaan tersebut membuat arus lalu lintas di ruas tol layang menjadi terganggu. Sebagai informasi, Tol Layang Jakarta-Cikampek secara resmi dibuka untuk umum pada 15 Desember 2019.

Pada kesempatan terpisah, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menyoroti lonjakkan volume kendaraan yang melintas di tol layang Jakarta-Cikampek selama periode libur Natal 2019.

Supaya tidak terulang lagi, ia berencana untuk membatasi kendaraan yang akan mengakses tol layang terpanjang di Indonesia tersebut. Berikut informasi terpopuler di kanal otomotif pada Senin, 23 Desember 2019.

1. Kecelakaan Beruntun Perdana Terjadi di Tol Layang Jakarta-Cikampek

Petugas Traffic Accident Analysis (TAA) Polda Jabar melakukan olah tkp kecelakaan beruntun di KM 91 Tol Cipularang, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, Selasa (3/9/2019). Olah tkp tersebut dilakukan untuk mengetahui penyebab kecelakaan beruntun yang melibatkan 21 kendaraan dan menyebabkan delapan orang tewas pada Senin (2/9/2019). ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi/aww.ANTARA FOTO/RAISAN AL FARISI Petugas Traffic Accident Analysis (TAA) Polda Jabar melakukan olah tkp kecelakaan beruntun di KM 91 Tol Cipularang, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, Selasa (3/9/2019). Olah tkp tersebut dilakukan untuk mengetahui penyebab kecelakaan beruntun yang melibatkan 21 kendaraan dan menyebabkan delapan orang tewas pada Senin (2/9/2019). ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi/aww.

Kepala Departemen Komunikasi PT Jasa Marga (Persero) Tbk, Faiza Riani menyatakan, kecelakaan beruntun perdana di Tol Layang Jakarta-Cikampek terjadi di kilometer 27 arah Cikampek.

Menurutnya, tak ada korban jiwa pada pristiwa itu. Namun tak menampik bahwa terdapat kerugian materi. "Sampai saat ini kami masih lakukan monitoring," ujar dia.

Untuk mengurai kepadatan di sepanjang ruas tol layang, Jasa Marga bersama Kepolisian memberlakukan rekayasa lawan arus atau contraflow di kilometer 47 sampai kilometer 61.

Baca juga: Kecelakaan Beruntun Perdana Terjadi di Tol Layang Jakarta-Cikampek

2. 5 Kejadian Unik di Tol Layang Jakarta-Cikampek sejak Dibuka

Honda Prospect Motor menggelar uji coba berkendara di jalan tol layang menggunakan Honda CR-VHPM Honda Prospect Motor menggelar uji coba berkendara di jalan tol layang menggunakan Honda CR-V

Pada tahap awal pengoperasiannya, jalan tol layang yang menghubungkan Cikunir-Karawang Timur ini tidak akan dipungut biaya atau gratis. Paling tidak, selama periode libur Natal dan Tahun Baru.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X