Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jasa Marga Sediakan Layanan Antar BBM di Tol Layang Japek

Kompas.com - 23/12/2019, 15:24 WIB
Ruly Kurniawan,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Lonjakkan volume kendaraan terjadi di Tol Layang Jakarta-Cikampek atau Tol Jakarta-Cikampek II Elevated jelang libur Natal dan Tahun Baru 2020.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi bahkan berencana untuk membatasi jumlah kendaraan yang melintas untuk menghindari kemacetan di tol layang terpanjang Indonesia itu.

Guna menjamin kenyamanan dan keamanan para pengguna tol, PT Jasa Marga (Persero) Tbk melakukan berbagai upaya. Salah satunya dengan menambah fasilitas Mobile Customer Service seperti pengisian Bahan Bakar Minyak (BBM) dan air radiator.

Baca juga: Terlalu Padat, Akses Tol Layang Jakarta-Cikampek Akan Dibatasi

PT Jasa Marga (Persero) Tbk menambah fasilitas Mobile Customer Service seperti pengisian Bahan Bakar Minyak (BBM) dan air radiator. PT Jasa Marga (Persero) Tbk menambah fasilitas Mobile Customer Service seperti pengisian Bahan Bakar Minyak (BBM) dan air radiator.

"Jasa Marga menambah fasilitas layanan jalan tol yang dilengkapi dengan BBM dan radiator untuk mengantisipasi kendaraan yang kehabisan bahan bakar," kata Corporate Communication & Community Development Group Head Jasa Marga, Dwimawan Heru, dalam keterangannya, Senin (23/12/2019).

Penyediaan fasilitas ini untuk mengantisipasi kendaraan yang kehabisan bahan bakar pada saat melintas di jalan Tol layang Jakarta-Cikampek.

Seperti diketahui, tol layang Jakarta-Cikampek memang tidak dilengkapi dengan rest area atau tempat pengisian bahan bakar. Tol sepanjang 36 km itu juga hanya memiliki satu pintu masuk dan satu pintu keluar.

Baca juga: 5 Kejadian Unik di Tol Layang Jakarta-Cikampek sejak Dibuka

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Selamat siang Kawan JM! . Untuk memastikan keamanan dan kenyamanan Kawan JM yang akan melalui Jalan Tol Jakarta-Cikampek Elevated, Jasa Marga melakukan optimalisasi pelayanan, salah satunya dengan menambahkan layanan BBM dan Air Radiator darurat yang tersedia di Mobile Customer Service (Layanan Jalan Tol) Jasa Marga. . Selain itu, Jasa Marga juga menambahkan layanan derek yang sebelumnya 4 unit menjadi 6 unit. . Bagi Kawan JM yang membutuhkan layanan darurat ini, cukup telepon ke one call center Jasa Marga di nomor 14080 dan kami siap membantu Kawan JM! Tetap berhati-hati dalam perjalanan dan pastikan kesiapan mudikmu ya Kawan JM! . #JasaMarga #JasaMargaConnectingIndonesia #JasaMargaGreenTollRoad #BUMNHadirUntukNegeri

A post shared by PT Jasa Marga (Persero) Tbk (@official.jasamarga) on Dec 22, 2019 at 12:25am PST

 

"Selain itu, Jasa Marga juga menambah jumlah derek khusus untuk untuk jalan tol layang ini, yang semula 4 unit menjadi 6 unit," kata dia.

Adapun cara mendapatkan layanan tersebut, lanjut Dwimawan, pengguna tol cukup menghubungi one call center Jasa Marga di nomor 14080.

"Untuk para pengguna tol layang, tetap patuhi aturan rambu lalu lintas yang ada. Kami akan terus lakukan pemantauan dan evaluasi atas penggunaan tol tersebut," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com