Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cara Komunitas Trail Berdonasi Jelang Akhir Tahun

Kompas.com - 21/12/2019, 14:02 WIB
Stanly Ravel,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Komunitas penggemar motor trail yang tergabung dalam XTrim Indonesia, kembali menggelar Xpedition Trail Mania. Pada ajang kesembilan ini, Sibolangit di Deli Serdang, Sumatera Utara, ditunjuk menjadi lokasi petualangan.

XTrim Indonesia sendiri saat ini sudah memiliki 46 pengurus cabang dan gear di seluruh Indonesia. Dalam petualangan kali ini, panita tetap berorientasi pada pemilihan jalur dan trek agar kenikmatan berpetualang tetap menjadi prioritas.

"Jalur sepanjang 50 km, terdiri dari kombinasi 40 persen tanah, 30 persen aspal kampung, dan sisanya jalan berbatu yang diyakini bisa menguras tenaga," kata Sekjen XTrim Indonesia Zul W. Marondang dalam keterangan resminya, Sabtu (21/12/2019).

Baca juga: Komunitas HDCI Bogor Angkat Bicara Soal Pengendara Moge Tabrak Nenek

XTrim Indonesia Jelajah Sibolangit XTrim Indonesia Jelajah Sibolangit

Sementara itu, Ketua Umum XTrim Indonesia Muda Idishah, mengatakan pada gelaran kali ini komunitasnya tak hanya bersenang-senang, namun juga ikur memberikan bantuan untuk membangun desa.

"Untuk ajang kali ini begitu spesial dari penyelengaraan sebelumnya. Sebanyak 350 penyuka adventure bermotor yang daftar, dan uang pendaftaran diteruskan panitia untuk keperluan donasi," ucap Muda

Baca juga: Kumpul Komunitas Sekaligus Ajang Balap Lurus

XTrim Indonesia Jelajah Sibolangit XTrim Indonesia Jelajah Sibolangit

Sedangkan Braja Sakti, Ketua Panitia XTrim 9, dari uang pendaftaran yang dibayarkan peserta, panita berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp 100 juta. Uang itu kemudian diteruskan untuk 11 Sekolah Negeri dan Madrasah yang ada di desa-desa seputaran Sibolangit.

Tak hanya itu, panitia juga ikut memberikan bantuan lain berupa buku dan alat tulis lainnya. Bahkan komputer dan printer pun iktu didonasikan bersama peralatan olah raga baik unuk sekolah dan kepengurusaan kepumudaan di desa setempat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com