Melintasi Tol Trans Jawa, Catat Lokasi SPBU di Ruas Tegal-Sragen

Kompas.com - 21/12/2019, 06:32 WIB
Salah satu SPBU di Tol Trans Jawa Kompas.comSalah satu SPBU di Tol Trans Jawa
Penulis Ari Purnomo
|

SOLO, KOMPAS.com - Supaya perjalanan panjang mengendarai kendaraan tetap nyaman, salah satu yang wajib diperhatikan adalah konsumsi bahan bakar minyak (BBM). Urusan ini ada hubungannya dengan lokasi stasiun pengisian bahan bakar ( SPBU) ketika tengah melewati tol trans jawa.

Catatan lokasi ini penting. Jangan sampai keasyikan berkendara di tol karena lurus, hingga melupakan sisa BBM yang ada di tangki mobil. 

Jangan sampai, saat melintasi jalan tol kendaraan kehabisan BBM di tengah jalan. Sehingga liburan Natal dan Tahun Baru 2020 yang seharusnya menyenangkan, jadi pengalaman menyusahkan.

Baca juga: Alasan Penggunaan Ponsel Dilarang di SPBU, Bisa Menyebabkan Kebakaran

Mobil sedang mengisi bensin subsidi.Tribunnews/ Nurudin Mobil sedang mengisi bensin subsidi.

Bagi masyarakat yang ingin melintas di tol Trans Jawa, terutama di ruas Tegal - Sragen sedikitnya ada tujuh titik SPBU reguler yang dimanfaatkan untuk isi BBM.

Tujuh SPBU reguler tersebut terbagi di ruas A dan B, yakni dari barat dengan tujuan Surabaya dan dari timur dengan tujuan Jakarta.

Berikut lokasi SPBU reguler di ruas tol Tegal - Sragen.

Untuk masyarakat yang melintas ke arah Surabaya, SPBU reguler ada di KM 379. Kemudian juga ada di KM 429 dan KM 519.

Sedangkan bagi para pengendara yang berangkat dari Surabaya SPBU reguler ada di KM 519 B.

Baca juga: Pertamina Pastikan Pasokan BBM saat Libur Natal dan Tahun Baru Aman

SPBU reguler juga ada di KM 389, KM 360 dan KM 260. Senior Supervisor Communication and Relations Pertamina MOR IV Jateng dan DIY, Arya Yusa Dwi Candra, mengatakan, selain SPBU reguler Pertamina juga menyiapkan enam mobile dispenser, 2 kios kemasan dan empat titik modular.

“Untuk enam kios mobile dispenser terbagi di dua ruas, arah Surabaya dan Jakarta. Untuk di ruas tujuan Surabaya ada di KM 252, KM 275, KM 344 dan KM 456,” ucap Arya saat dihubungi KOMPAS.com, Jumat (20/12/2019).

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X