[POPULER OTOMOTIF] Waspada saat Melintas di Tol Layang Japek | Bengkel yang Merawat Motor Custom Jokowi

Kompas.com - 21/12/2019, 06:12 WIB
Honda CR-V saat menjajal jalan tol layang Jakarta-Cikampek HPMHonda CR-V saat menjajal jalan tol layang Jakarta-Cikampek

JAKARTA, KOMPAS.com - Masyarakat yang akan melintas di jalan tol Layang Jakarta-Cikampek (Elevated) II harus tetap waspada. Selain bergelombang, terpaan angin di atas juga begitu kencang sehingga berbahaya untuk mobil.

Selain itu, yang tidak kalah populernya lagi soal bengkel khusus merawat sepeda motor custom presiden Joko Widodo ( Jokowi). Penasaran seperti apa, berikut ini lima berita terpopuler di kanal otomotif pada Jumat 20 Desember 2019.

1. Bengkel yang Bertanggung Jawab Merawat Motor Custom Jokowi

Presiden Joko Widodo (tengah) mengendarai motor Copper saat kunjungan kerja di Kecamatan Krayan, Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara, Kamis (19/12/2019). Kunjungan kerja Presiden ke Kabupaten Nunukan diantaranya untuk meninjau proyek jalan Trans Kalimantan, program padat karya, dan meninjau Pos Lintas Batas Negara Indonesia-Malaysia.ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari/pras. Presiden Joko Widodo (tengah) mengendarai motor Copper saat kunjungan kerja di Kecamatan Krayan, Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara, Kamis (19/12/2019). Kunjungan kerja Presiden ke Kabupaten Nunukan diantaranya untuk meninjau proyek jalan Trans Kalimantan, program padat karya, dan meninjau Pos Lintas Batas Negara Indonesia-Malaysia.

Belum lama ini, Presiden RI Joko Widodo ( Jokowi) melakukan kunjungan kerja ke jalur perbatasan RI-Malaysia menggunakan motor custom andalan. Motor custom bergaya chopper ini, hasil karya Katros Garage, digunakan di jalur non aspal alias semi off-road.

Meski demikian, motor tersebut terbukti mampu lewati medan yang cukup menantang dan tidak terjadi masalah di sektor mesinnya. Sebab, perawatannya juga cukup terjaga.

Untuk perawatan motor custom yang dimiliki Jokowi ini, Andi Akbar, builder Katros Garage, mengaku bahwa dirinya dipercaya untuk melakukan perawatan motor custom andalan presiden itu.

Baca juga: Bengkel yang Bertanggung Jawab Merawat Motor Custom Jokowi

2. Yamaha XS650 Bukti Kejeniusan Pabrikan Jepang

Yamaha XS650KOMPAS.com/Gilang Yamaha XS650

Redaksi kembali menghadirkan foto sepeda motor spesial (collectible item) dalam bentuk ilustrasi karya Oni Faristiwa. Liputan karya seni ini hadir reguler setiap Jumat, di kanal otomotif Kompas.com.

Kali ini, pada pekan ke-35 awak redaksi menghadirkan ilustrasi motor legendaris Yamaha XS650, salah satu motor yang cukup populer di Indonesia, karena mesinnya banyak digunakan sebagai basis motor kustom.

Yamaha XS650 pertama kali diperkenalkan pada Oktober 1969 dan diproduksi hingga 1979. Modelnya kemudian berlanjut dengan seri spesial dengan perbedaan di detail termasuk rem cakram mulai 1978 hingga 1985.

Halaman:
Menangkan Samsung A71 dan Voucher Belanja. Ikuti Kuis Hoaks / Fakta dan kumpulkan poinnya. *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X