[POPULER OTOMOTIF] Cara Bayar Pajak Kendaraan secara Online | Tarif Baru Tol Jagorawi

Kompas.com - 20/12/2019, 06:02 WIB
Samsat Online Nasional (e-Samsat) Samsat Online Nasional (e-Samsat)

JAKARTA, KOMPAS.com - Para pemilik kendaraan bermotor khususnya di DKI Jakarta, bisa memanfaatian fasilitas membayar pajak secara online. Bahkan, sekaligus mengecek besaran atau nominal yang harus dibayar.

Selain itu, informasi yang tidak kalah menariknya lagi soal tarif baru jalan Tol Jagorawi sudah mulai berlaku per 19 Desember 2019.

Penasaran bagaimana lengkapnya, berikut ini lima berita terpopuler di kanal otomotif pada Kamis 19 Desember 2019:

1. Kepala Mekanik yang Baru Beri Angin Segar untuk Rossi

Pebalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, saat bersiap-siap menjalani sesi latihan MotoGP Australia di Sirkuit Phillip Island, Australia, pada 26 Oktober 2019.AFP/PETER PARKS Pebalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, saat bersiap-siap menjalani sesi latihan MotoGP Australia di Sirkuit Phillip Island, Australia, pada 26 Oktober 2019.

Musim 2020 bisa menjadi musim terakhir Valentino Rossi untuk balapan di MotoGP. Untuk bisa tampil kompetitif, Rossi bahkan melakukan ubahan lagi dengan mengganti kepala mekaniknya, dari Silvano Galbusera menjadi David Munoz.

Di musim ke-25 Rossi balapan di MotoGP yang bertepatan dengan tahun 2020, pebalap asal Italia ini akan menentukan masa depannya. "Akan sangat tergantung dari bagaimana hasilnya," ujar Rossi, dilansir dari Speedweek.com.

Tahun depan, Rossi akan menginjak usia 41 tahun di bulan Februari. Usia yang cukup panjang untuk terus membalap di MotoGP. Secara usia, tak menutup kemungkinan 2020 akan menjadi musim terakhirnya. Yamaha juga tentu membutuhkan pebalap muda yang bisa lebih kompetitif dari Rossi.

Baca juga: Kepala Mekanik yang Baru Beri Angin Segar untuk Rossi

2. Tren Rekondisi Motor Bebek Kembali Merebak

Proses restorasi motor bebek lawas di Greenseta Motorestor.Instagram/Greensetaracing Proses restorasi motor bebek lawas di Greenseta Motorestor.

Tren modifikasi sepeda motor yang cukup diminati sepanjang 2019, adalah rekondisi sepeda motor underbone alias bebek. Jenis motor yang mulai ditinggalkan karena kalah pamor dengan model skuter, membuat penggemarnya bernostalgia.

Motor bebek kembali diminati untuk dipakai harian, karena menciptakan kesan retro atau vintage. Pun, harga jual bekas bebek yang perlahan mulai naik, ikut mendorong pehobi otomotif melakukan rekondisi, terutama pada model favorit di zamannya.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X