Peugeot Siapkan Mobil Listrik Untuk Pasar Indonesia

Kompas.com - 18/12/2019, 11:02 WIB
Penulis Ari Purnomo
|

SOLO, KOMPAS.com- PT Astra International Tbk-Peugeot mengaku sudah menyiapkan mobil listrik untuk pasar Asia, termasuk di Indonesia. Saat ini, mobil ramah lingkungan itu masih dalam tahap pengembangan untuk penyesuaian spek.

Hal itu sebagaimana diungkapkan oleh Chief Executive Astra Peugeot, Rokky Irvayandi saat ditemui KOMPAS.com, di diler Astra Peugeot Solo, Jawa Tengah, Selasa (17/12/2019).

Rokky menambahkan, saat ini ada dua mobil listrik yang sudah ada yakni seri E208 dan E2008. Tetapi, mobil listrik tersebut baru ada di Eropa.

Baca juga: Perluas Pasar Joglosemar, Peugeot Buka Diler di Solo

“Kalau mobil listrik Peugeot sebenarnya sudah ada, bisa lihat di websitenya ada E 208 dan E2008, tapi itu cuma di Eropa. Kalau yang ditujukan untuk negara dengan iklim berbeda dengan Eropa ada spek khusus,” terangnya.

Salah satunya, Rokky melanjutkan adalah untuk pasar di Indonesia. Menurutnya, di Indonesia termasuk ekstrim tropi. Sehingga, kondisinya tidak hanya panas tetapi juga lembab.

“Sehingga diperlukan ada spek khusus untuk pasar ini. Dan saat ini pengembangan masih dalam pengembangan,” ujarnya.

Rokky meyakinkan, suatu saat Peugeot akan memboyong mobil listriknya untuk pasar Asia, salah satunya adalah negara Indonesia. Mengingat, ke depan penggunaan mobil listrik juga akan semakin banyak.

Baca juga: Peugeot Luncurkan 3008 Black Night Limited, Harga Tak Berubah

Peugeot 3008 Black Night Limited Peugeot 3008 Black Night Limited

“Karena ke depannya akan berangsur menuju mobil listrik. Pada saat mobilnya berkembang
kami sudah siap,” ucapnya.

Tetapi, saat ditanya kapan perkiraan mobil listrik Peugeot akan masuk ke pasar Indonesia, Rokky pun tidak bisa memastikannya. Dia hanya mengatakan, tidak dalam waktu dekat ini atau 2020 mendatang.

“Tidak tahu berapa lamanya, kita sudah ada tinggal penyesuaian spek saja. Tidak akan terlambat, ketika itu siap di indonesia marketnya berkembang, kami sudah ada,” katanya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.