Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Peugeot Siapkan Mobil Listrik Untuk Pasar Indonesia

Kompas.com - 18/12/2019, 11:02 WIB
Ari Purnomo,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

SOLO, KOMPAS.com- PT Astra International Tbk-Peugeot mengaku sudah menyiapkan mobil listrik untuk pasar Asia, termasuk di Indonesia. Saat ini, mobil ramah lingkungan itu masih dalam tahap pengembangan untuk penyesuaian spek.

Hal itu sebagaimana diungkapkan oleh Chief Executive Astra Peugeot, Rokky Irvayandi saat ditemui KOMPAS.com, di diler Astra Peugeot Solo, Jawa Tengah, Selasa (17/12/2019).

Rokky menambahkan, saat ini ada dua mobil listrik yang sudah ada yakni seri E208 dan E2008. Tetapi, mobil listrik tersebut baru ada di Eropa.

Baca juga: Perluas Pasar Joglosemar, Peugeot Buka Diler di Solo

“Kalau mobil listrik Peugeot sebenarnya sudah ada, bisa lihat di websitenya ada E 208 dan E2008, tapi itu cuma di Eropa. Kalau yang ditujukan untuk negara dengan iklim berbeda dengan Eropa ada spek khusus,” terangnya.

Salah satunya, Rokky melanjutkan adalah untuk pasar di Indonesia. Menurutnya, di Indonesia termasuk ekstrim tropi. Sehingga, kondisinya tidak hanya panas tetapi juga lembab.

“Sehingga diperlukan ada spek khusus untuk pasar ini. Dan saat ini pengembangan masih dalam pengembangan,” ujarnya.

Rokky meyakinkan, suatu saat Peugeot akan memboyong mobil listriknya untuk pasar Asia, salah satunya adalah negara Indonesia. Mengingat, ke depan penggunaan mobil listrik juga akan semakin banyak.

Baca juga: Peugeot Luncurkan 3008 Black Night Limited, Harga Tak Berubah

Peugeot 3008 Black Night Limited Peugeot 3008 Black Night Limited

“Karena ke depannya akan berangsur menuju mobil listrik. Pada saat mobilnya berkembang
kami sudah siap,” ucapnya.

Tetapi, saat ditanya kapan perkiraan mobil listrik Peugeot akan masuk ke pasar Indonesia, Rokky pun tidak bisa memastikannya. Dia hanya mengatakan, tidak dalam waktu dekat ini atau 2020 mendatang.

“Tidak tahu berapa lamanya, kita sudah ada tinggal penyesuaian spek saja. Tidak akan terlambat, ketika itu siap di indonesia marketnya berkembang, kami sudah ada,” katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com